CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 1 April 2015 19:00

Cloud storage kini menjadi sebuah tren baru di dunia teknologi

Survei: Could storage akan digunakan sebagai tempat penyimpanan utama di masa depan

Cloud storage kini menjadi sebuah tren baru di dunia teknologi

Techno.id - Cloud storage dewasa ini semakin menjadi sebuah tren baru di dunia teknologi. Hal ini dibuktikan dari hasil studi berupa survei dan sebuah laporan resmi yang diterbitkan oleh The Enterprise Strategy Group, Inc yang bertemakan tren cloud computing, pemanfaatan layanan cloud untuk storage, dan storage yang terintegrasi cloud.

Studi yang diikuti oleh para analis IT tersebut memperlihatkan bahwa setiap perusahaan sudah waktunya untuk mulai beralih menggunakan layanan could storage sebagai tempat penyimpanan data. Survei ini juga mendapati sebanyak 29%, perusahaan mereka berniat untuk meningkatkan backup dan recovery dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Lebih dari itu, layanan cloud storage masuk prioritas ketiga dan keenam yang paling banyak disebutkan secara keseluruhan dibandingkan dengan layanan lainnya.

Jason Buffington dari ESG mengatakan, "Setiap perbincangan mengenai modernisasi perlindungan data sekarang ini harus mencakup cloud."

Setidaknya ada beberapa alasan penting mengapa perusahaan harus mengganti ke layanan cloud storage dan bagaimana layanan ini bekerja. Statistik survei ESG mengungkapkan bahwa sebanyak 40% karena lebih hemat volume data, 39% karena biaya yang sesuai dengan kapasitas, 31% karena performa yang lebih baik, 30% karena alasan fleksibilitas kapasitas penyimpanan, dan 28% karena dapat diakses secara online.

WHAT TO READ NEXT ?