XL rela siaga 24 jam selama lebaran demi melayani pelanggannya

XL rela siaga 24 jam selama lebaran demi melayani pelanggannya

Techno.id - Untuk menyambut bulan Ramadhan, XL bersiap-siap dengan menguji jaringan serentak di lima wilayah yakni Sumatera Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan. Presiden Direktur CEO XL Dian Siswarini, mengatakan, rencananya beberapa wilayah tersebut akan mendapat kenaikan tarif.

"Karena itu kami melakukan uji jaringan ini secara serentak di lima wilayah operasional XL, sekaligus untuk memastikan bahwa jaringan kami hingga ke pelosok daerah pun sudah siap sepenuhnya menyambut ramadan dan lebaran," ujarnya, seperti yang disadur dari Merdeka (29/5/15).

Dalam prediksinya, selama lebaran akan banyak pelanggan yang menggunakan layanan seluler untuk bersilaturahmi. "Kami akan siaga 24 jam sehari selama momen ini berlangsung," katanya.

Pada hari biasa saja, XL sudah melayani trafik percakapan hingga 470 juta menit per hari. Sementara untuk SMS sebanyak 525 juta SMS per hari dan trafik data sebesar 500 TB per hari. Oleh karena itu, kemungkinan pada bulan Ramadhan akan melonjak pesat.

"Selama ramadan dan lebaran nanti diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik sekitar 5-10 persen untuk layanan telepon, 10-15 persen pada SMS, dan 20-30 persen di data dibandingkan dengan trafik di hari biasa," terangnya.

(brl/red)