Xiaomi umumkan ponsel lipat Mix Fold 2 bakal rilis, ini spesifikasinya

Xiaomi umumkan ponsel lipat Mix Fold 2 bakal rilis, ini spesifikasinya

Techno.id - Xiaomi merupakan salah satu brand yang telah banyak merilis produk unggulan dengan kualitas jempolan namun memiliki harga tergolong ramah di kantong. Brand asal Beijing, Tiongkok tersebut selalu dikaitkan dengan spesifikasi mumpuni pada setiap produknya untuk menjalankan banyak keperluan. Mulai dari hal ringan seperti bermain sosial media, streaming video, hingga keperluan berat misalnya bermain game, melakukan editing, dan lain sebagainya.

Kini Xiaomi kembali menggegerkan pasar global dan lokal terkait produk anyar yang akan segera diumumkan. Xiaomi akan mengumumkan Mix Fold 2 untuk memperbarui generasi sebelumnya yang telah laku di pasaran. Tentu ponsel lipat ini hadir dengan beragam pembaruan baik segi fitur, tampilan, hingga jeroan.

Menggunakan chipset baru dari brand Qualcomm membuat performa dari perangkat ini bisa digunakan dengan mudah dan lancar untuk mengerjakan keperluan setiap penggunanya. Terkait pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (10/8), spesifikasi dan harga Xiaomi Mix Fold 2.

Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 2

Xiaomi umumkan ponsel lipat Mix Fold 2 bakal rilis, ini spesifikasinya

foto: gizmochina.com

Xiaomi Mix Fold 2 hadir dengan dimensi yang bisa dibilang tidak terlalu tebal. Dengan ukuran 173.3 x 69.8 x 17.2 mm ketika dilipat dan 173.3 x 133.4 x 7.6 mm ketika tidak dilipat memberikan kemudahan bagi setiap pengguna untuk mengoperasikan perangkat ini.

Selain hadir dengan dimensi yang compact, Mix Fold 2 sudah dibekali chipset anyar besutan Qualcomm. Dengan chipset Snapdragon 8+ Gen1 tentu performa dari Mix Fold 2 tidak perlu diragukan lagi kekencangannya. Menjalankan aplikasi berat seperti bermain game dengan setting tinggi, mengedit foto dan video, hingga membuat desain bisa dilakukan dengan mudah pada ponsel lipat ini.

Xiaomi umumkan ponsel lipat Mix Fold 2 bakal rilis, ini spesifikasinya

foto: gizmochina.com

Proses editing foto dan video bisa dilakukan dengan mudah pada Mix Fold 2 bukan tanpa alasan. Xiaomi serius dalam memberikan tampilan pada sisi depan perangkat ini. Dengan layar 8.1 inch (1860 x 2480) AMOLED, Foldable, Dual Display with HDR10+, LTPO 2.0, 120 Hz refresh rate membuat pengguna merasa nyaman ketika mengoperasikan ponsel lipat ini dalam jangka waktu yang lama.

Tidak hanya membuat konten, keperluan gaming tentu akan terasa lebih menyenangkan berkat dukungan refresh rate yang berada di angka 120 HZ. Kemulusan layar ketika bermain sosial media atau membaca novel pada perangkat ini akan dimaksimalkan berkat kemudahan ketika scrolling.

Xiaomi umumkan ponsel lipat Mix Fold 2 bakal rilis, ini spesifikasinya

foto: gsmarena.com

Untuk membantu kinerja Snapdragon 8+ Gen1, Xiaomi memberikan opsi RAM dan storage dengan kapasitas besar. Varian 12 GB / 256 GB bisa dipilih untuk mengerjakan keperluan yang ada dengan mudah dan lancar. Kapasitas RAM yang besar tentu akan memaksimalkan penggunaan Mix Fold 2 ketika membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Dukungan storage dengan kapasitas besar juga memberikan kemudahan akses dalam menyimpan data yang diperlukan.

Selain itu, Xiaomi juga memberikan setup triple camera pada sisi belakang Mix Fold 2. Dengan modul 50MP, 13 MP, dan 8MP, ponsel lipat ini mampu merekam video hingga 8K @24fps. Sisi depan dari Mix Fold 2 juga tidak kalah garang. Xiaomi menyematkan single camera dengan lensa 20 MP untuk merekam video dan menangkap gambar dengan cara selfie.

Xiaomi umumkan ponsel lipat Mix Fold 2 bakal rilis, ini spesifikasinya

foto: notebookcheck.net

Koneksi wireless juga tidak luput dari perhatian Xiaomi pada Mix Fold 2. Pasalnya Xiaomi menyematkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e dan Bluetooth 5.2 untuk memudahkan penggunaan perangkat ini dalam mengakses internet dan mengirimkan data. Tidak hanya itu, Mix Fold 2 juga hadir dengan fitur NFC, GPS, serta beberapa sensor seperti Side-mounted fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum, dan barometer.

Baterai dari Mix Fold 2 sendiri memiliki kapasitas 5020 mAh Lithium-Ion Polymer yang sudah mendukung 67W fast charging. Tidak hanya awet digunakan, kecepatan pengisian daya dari Mix Fold 2 juga tidak perlu diragukan lagi. Xiaomi sendiri belum memberikan bocoran Mix Fold 2 akan dibanderol dengan harga berapa. Namun Xiaomi memastikan bahwa Mix Fold 2 akan segera rilis di pasar global.


(brl/guf)