Versi beta WhatsApp terbaru untuk Android ungkapkan dua fitur baru yang bakal hadir di aplikasi

Versi beta WhatsApp terbaru untuk Android ungkapkan dua fitur baru yang bakal hadir di aplikasi

Techno.id - Versi beta baru WhatsApp baru saja dirilis yang memberi gambaran sekilas tentang beberapa fitur baru yang akan disematkan ke aplikasi. Seperti dilaporkan WaBetaInfo, fitur baru ini mencakup dialer dalam aplikasi dan pengaturan grup tersembunyi untuk komunitas. Dialer dalam aplikasi terlihat di WhatsApp beta versi 2.24.9.28 untuk Android.

Namun belum jelas bagaimana rencana WhatsApp untuk mengimplementasikannya, tetapi kehadiran dialer mandiri di aplikasi menunjukkan bahwa platform tersebut mungkin akan segera mengizinkan pengguna menelepon kontak yang belum disimpan secara langsung menghubungi nomor telepon.

Pembaruan ini bisa dibilang cukup masuk akal, karena sebelumnya terungkap bahwa WhatsApp juga sedang mengerjakan cara bagi pengguna untuk memulai obrolan dengan cepat dengan kontak yang belum disimpan, sesuatu yang saat ini tidak mungkin dilakukan.

Versi beta WhatsApp terbaru untuk Android ungkapkan dua fitur baru yang bakal hadir di aplikasi foto: wabetainfo

Dialer akan menjadi tambahan yang disambut baik di WhatsApp karena sering kali seseorang tidak ingin menyimpan kontak baru yang ingin mereka ajak berinteraksi hanya sekali atau dua kali. Pengguna juga tidak perlu melakukan panggilan selular ke kontak yang belum disimpan dan akan memiliki opsi untuk menggunakan konektivitas internet hanya dengan menelepon melalui WhatsApp tanpa repot menyimpan nomor telepon terlebih dahulu di daftar kontak mereka.

Sementara itu, fitur Grup Tersembunyi yang baru dimaksudkan untuk merahasiakan grup komunitas. Fitur ini terlihat di WhatsApp beta versi 2.24.9.27 dan belum tersedia untuk semua penguji beta. Namun dikutip dari androidauthority, Assemble Debug berhasil mengaktifkannya melalui beberapa flag, dan tampaknya pengaturannya hanya mengizinkan anggota yang diundang untuk menemukan dan bergabung dengan grup komunitas. Hanya admin komunitas yang dapat menemukan dan menghapus grup dari komunitas.

(brl/red)