Tri ajak Gen Z maksimalkan dunia digital tanpa kompromi lewat Generasi Happy 2024

foto: indosat/tri
Techno.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, kembali mengajak lebih banyak Gen Z memanfaatkan dunia digital dengan kreatif dan positif lewat program Generasi Happy. Program yang telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan ini telah hadir di sembilan kota di seluruh Indonesia. Tahun ini Generasi Happy akan berlanjut ke empat kota lainnya yakni Jambi, Sukabumi, Jember dan Banjarmasin.
Bukan tanpa alasan Tri menyasar Gen Z. Generasi ini memiliki kebiasaan yang cukup aktif di dunia digital dalam kehidupan sehari-harinya. Gen Z dapat menghabiskan rata-rata 6 jam beraktivitas di dunia digital setiap harinya.
- Program Generasi Happy TikTok Challenge Tri pecahkan rekor MURI Sebagai unggahan video TikTok Generasi Z terbanyak
- Provider telekomunikasi ini makin fokus garap generasi milenial Generasi milenial identik dengan pemakaian gadget dalam kesehariannya.
- Gaet milenial, 2 program Tri ini bikin gaya hidup digital makin eksis Kamu bisa mengaktualisasikan diri sesuai passion yang diinginkan
Gen Z juga menunjukkan kontribusi terbesar pada penetrasi internet di Indonesia sebesar 34,40%. Melihat tingginya aktivitas digital Gen Z, Generasi Happy hadir untuk membekali mereka dengan literasi digital. Rangkaian program Generasi Happy memberikan pengetahuan dan keterampilan agar Gen Z memanfaatkan dunia digital secara maksimal, sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di era digital.
Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengungkapkan, setelah sukses diadakan dalam dua tahun berturut-turut dan mengunjungi lebih dari 2.000 sekolah di sembilan kota, Tri melanjutkan kembali Generasi Happy untuk menginspirasi para Gen Z, mendukung mereka memaksimalkan potensi dirinya untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan mereka.
Seluruh rangkaian Generasi Happy 2024 didukung empat pilar utama yakni Literasi Digital, Skills Development, Academy, dan Entertainment, sebagai fondasi untuk pemberdayaan para Gen Z. Tahun ini, Generasi Happy berinovasi dengan menghadirkan berbagai aktivitas dalam format gabungan online dan offline, di mana Gen Z dapat mengasah keterampilan mereka dan mendapatkan kesempatan belajar langsung dari para ahli di berbagai bidang.
Rangkaian Generasi Happy 2024 dimulai dengan School Attack, yaitu kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi seputar dunia digital. Dilanjutkan dengan Generasi Happy Academy yang membahas silabus eksklusif mengenai topik-topik penting untuk menguasai dunia content creator yang dapat diakses secara online, berkolaborasi dengan 3 kreator terbaik di bidangnya, yaitu Irene Suwandi untuk Skill and Creativity, Medy Renaldy untuk Authenticity, dan Nessie Judge untuk Passion.
Selanjutnya, Tri mengajak Gen Z untuk unjuk bakat dan mengambil langkah awal menjadi content creator melalui Generasi Happy Creator Competition, sebuah kompetisi membuat konten video dengan tema yang bervariasi, yaitu Foodies, Travel, Art & Culture, dan Gaming.
Para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan berbagai hadiah, termasuk berpartisipasi dalam sesi pelatihan content creator spesial dari Irene Suwandi, Medy Renaldy, dan Nessie Judge serta partner digital.
Selain itu, Tri juga memperkenalkan Generasi Happy H3RO School Competition, turnamen Mobile Legends: Bang Bang untuk Gen Z penggemar gaming. Empat tim terbaik dapat bersaing di panggung H3RO Rookie Tournament, kemudian berkesempatan mengikuti H3RO Masterclass.
Puncak dari rangkaian Generasi Happy adalah Generasi Happy School Festival yang akan diramaikan penampilan bintang tamu inspiratif nasional dan talenta lokal favorit. Festival ini juga menghadirkan babak akhir Generasi Happy H3RO School Competition, lomba cosplay, hingga Academy on Stage, di mana para ahli dan kreator akan membagikan wawasan tentang dunia digital di atas panggung festival.
Gen Z juga dapat mengikuti Generasi Happy Point Hunt dengan berpartisipasi dalam ragam aktivitas seru seperti AR experience di rangkaian Generasi Happy School Festival dan mengumpulkan poin untuk mendapatkan hadiah menarik.
Rangkaian Generasi Happy 2024 juga didukung partner di bidang digital dan edukasi, yaitu TikTok, Mobile Legends: Bang Bang, Infinix, Viu, Zalora, Ruangguru, Noice, dan LifeVitae.
RECOMMENDED ARTICLE
- Mengenal Brainrot, fenomena media sosial yang banyak dialami Generasi Z dan Alpha
- Indosat kembali gelar IDCamp, kini hadirkan kelas AI dan otomasi
- Riset mengungkap 62% lansia Indonesia mampu identifikasi hoaks saat Pemilu 2024
- Indosat siapkan jaringan kuat di festival musik Pestapora, posting konten nggak bakal nge-lag
- Indosat gandeng Microsoft, akselerasikan transformasi jadi perusahaan TechCo melalui pemanfaatan AI
HOW TO
-
Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator terbaru di 2025
-
Cara record Zoom di laptop dan MacBook yang simpel dan mudah, sekaligus trik merangkum meeting pakai A
-
5 Langkah preventif merawat baterai HP di tengah musim pancaroba 2025, ternyata ini yang bikin rusak
-
Cara mengetahui dan memeriksa jumlah siklus baterai iPhone terbaru 2025, ini 5 langkah merawatnya
-
Cara menghentikan baterai laptop agar tidak terisi daya di atas 80% di Windows 11, ini alasannya
TECHPEDIA
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua