Suka "menyiksa" mouse? Mungkin Anda terinfeksi sindrom aneh ini

Suka "menyiksa" mouse? Mungkin Anda terinfeksi sindrom aneh ini

Techno.id - Setiap orang punya cara tersendiri untuk meluapkan kekesalannya. Namun, jika Anda termasuk orang yang pernah - atau sering - mengklik mouse secara brutal, membanting, bahkan sampai melempar mouse, bisa jadi Anda sedang mengalami sebuah sindrom unik yang ditemukan pertama kali pada tahun 2006.

Ya, sindrom yang lazim disebut Mouse Rage Syndrom (MRS) itu digunakan untuk menggambarkan pengguna komputer yang kerap melampiaskan kekesalannya pada tetikus. Menurut temuan dari Social Issues Research Centre (SIRC), hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti koneksi internet yang lambat, adanya eror saat membuka website, dan banyaknya iklan pop-up yang muncul di layar Anda. Intinya, MRS adalah salah satu dampak dari buruknya desain dan hosting dari sebuah situs.

Lebih lanjut, MRS sebenarnya bisa disembuhkan dengan satu hal. Menurut SIRC, seperti dikutip dari InformationWeek, para penderita MRS hanya membutuhkan kecepatan, akurasi, dan maksimalnya fungsi dari setiap situs yang sedang mereka kunjungi. Google pun dijadikan salah satu panutan terbaik untuk beragam kriteria tersebut.

"Sayangnya, masih banyak situs dan server-nya yang tidak bisa menyajikan hal tersebut," terang SIRC.

Apabila Anda termasuk dari segelintir orang yang sudah terjangkit sindrom ini, sepertinya sudah saatnya untuk lebih bijak dalam mengorganisir stres. Meski Anda bisa menyalurkan emosi pada mouse secara langsung, sayangnya tindakan tersebut tidak menyelesaikan masalah sedikit pun. Pasalnya, bentuk situs dan koneksi internet tidak dipengaruhi oleh bagaimana bentuk, harga, juga warna dari tetikus yang ada di genggaman Anda.

(brl/red)