Steam luncurkan fitur baru yang menempatkan berbagi game dan kontrol orang tua di satu tempat

Steam luncurkan fitur baru yang menempatkan berbagi game dan kontrol orang tua di satu tempat

Techno.id - Steam memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk bermain game bersama. Platform ini telah mengumumkan Steam Families, kumpulan fitur berbagi permainan dan pemantauan untuk orang tua dan anak-anak yang saat ini tersedia dalam versi beta.

Fitur ini menggantikan Steam Family Sharing dan Steam Family View. Fitur ini juga memuat beberapa fitur yang ada di samping pembaruan.

Setiap anggota Steam Families akan memiliki bagian bernama "perpustakaan keluarga" di daftar game mereka di mana mereka dapat mengakses game yang dapat dibagikan. Kepemilikan tetap ada pada pembeli, tetapi setiap judul baru yang dibeli akan muncul dalam daftar.

Pengguna juga dapat memainkan game anggota lain meskipun mereka sedang online, selama mereka memainkan game lain. Plus, pengguna dapat menyimpan kemajuan dan pencapaian mereka sendiri.

Steam luncurkan fitur baru yang menempatkan berbagi game dan kontrol orang tua di satu tempat foto: steam

Pengguna dapat mengundang hingga lima anggota keluarga lain ke akun Steam Families, dengan setiap anggota diberi peran sebagai orang tua atau anak. Hanya orang dewasa yang dapat mengelola akun atau menerapkan kontrol orang tua, seperti menetapkan batas waktu bermain dan meninjau permintaan lainnya, melihat laporan waktu bermain, dan memilih game mana yang dapat dimainkan anak. Plus, mereka dapat mengontrol akses ke Toko Steam dan obrolan.

Steam Families juga merampingkan proses anak-anak mendapatkan persetujuan orang tua untuk membeli game. Anak-anak sekarang dapat meminta orang dewasa dalam paket untuk membayar keranjang belanja mereka, yang dapat dikelola orang tua melalui email atau telepon dengan menekan setujui atau tolak.

Steam Families saat ini dalam versi beta dan mengharuskan setiap anggota bergabung untuk berpartisipasi. Pengguna dapat menemukan opsi untuk bergabung di bawah Antarmuka, lalu pilih Steam Family Beta di menu tarik-turun Partisipasi Beta Klien.

(brl/red)