Sistem pembayaran tunai Uber kini rambah Bali

Sistem pembayaran tunai Uber kini rambah Bali

Techno.id - Sejak Uber memilih kota Bandung, Indonesia kini menjadi negara keenam di dunia dan ketiga di kawasan Asia Tenggara yang telah menerapkan sistem pembayaran tunai. Kabar gembiranya, sistem pembayaran tersebut kini juga resmi hadir di pulau Bali.

"Kurang dari satu bulan, uji coba sistem pembayaran tunai di Bandung berlangsung sukses. Oleh sebab itu, kami sangat bersemangat menerapkan sistem pembayaran ini ke daerah wisata seperti Bali," ujar Regional General Manager, Southeast Asia & Oceania Uber, Mike Brown.

"Kami percaya bahwa pasar di Indonesia memiliki potensi yang fantastis dan kami berkeinginan untuk semakin memperluas jangkauan uji coba ini ke daerah lainnya di Indonesia," imbuhnya sebagaimana dikutip dari Merdeka, Jum'at (04/12).

Terkait dengan pilihan metode pembayaran, pada intinya, pengguna Uber di Bali hanya perlu memilih opsi "cash" di menu pembayaran. Dan setelah sampai di tempat tujuan, pengguna cukup membayar sejumlah uang tunai kepada pihak sopir.

Karena masih bersifat uji coba, tidak semua pengguna Uber di Bali dapat melihat metode pembayaran tunai. Pihak Uber pun mengaku masih melakukan pengujian ke beberapa kelompok dan preferensi pengguna tertentu. Sementara itu, sistem pembayaran ini sendiri akan mulai dioperasikan dalam beberapa minggu ke depan.

(brl/red)