Samsung Galaxy Watch 6 dikabarkan bakal memboyong baterai lebih besar dibanding Galaxy Watch 5

Samsung Galaxy Watch 6 dikabarkan bakal memboyong baterai lebih besar dibanding Galaxy Watch 5

Techno.id - Ada kabar menarik bagi penggemar smartwatch. Samsung bakal meluncurkan Galaxy Watch 6 yang diklaim memiliki berbagai fitur tidak dimiliki pendahulunya, Samsung Galaxy Watch 5. Menurut thedroidguy, hardware Samsung Galaxy Watch sepertinya tidak akan mengalami banyak pengembangan.

Peningkatan yang cukup signifikan kabarnya justru ada di sektor daya. Seperti dilansir Sammobile, Samsung Galaxy Watch 6 digadang-gadang akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibanding Galaxy Watch 5. Malah dikabarkan Samsung Galaxy Watch 6 akan memiliki dua kapasitas baterai. Samsung Galaxy Watch 6 (40mm) dan Samsung Galaxy Watch 6 Classic (42mm) akan memiliki kapasitas baterai yang sama yaitu 300mAh. Sedangkan pada Samsung Galaxy Watch 6 (44mm) dan Samsung Galaxy Watch 6 Classic (46 mm) akan memiliki baterai berkapasitas 425mAh.

Samsung Galaxy Watch 6 dikabarkan bakal memboyong baterai lebih besar dibanding Galaxy Watch 5

Seperti dikutip dari androidauthority, kabarnya Samsung Galaxy Watch 6 akan menggunaka layar panel MicroLED. Berbeda dengan Samsung Galaxy Watch 5 yang menggunakan panel Amoled.

Panel MicroLED lebih nyaman dilihat. Selain itu, penggunaan layar MicroLED juga akan menjaga kapasitas baterai. Kendati demikian, menurut Sammobile, layar MicroLED tidak akan hadir setidaknya sampai Samsung Galaxy Watch 7.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi kapan Samsung Galaxy Watch 6 akan diluncurkan. Namun Menurut droidguy, Samsung akan meriis Samsung Galaxy Watch pada sekitar bulan Agustus. Samsung juga dikabarkan bakal merilis Galaxy Flip 5 dan Galaxy Fold 5 pada saat yang sama. Menarik untuk melihat fitur baru dan spesifikasi yang akan ditawarkan oleh smartwatch terbaru Samsung ini.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)