Robot ini mampu antar pizza langsung ke depan rumah konsumen

Robot ini mampu antar pizza langsung ke depan rumah konsumen

Techno.id - Di tengah tingginya tingkat mobilitas masyarakat plus kegiatan harian yang menyibukkan, kehadiran robot pengantar pizza tentu akan membantu konsumen. Kebetulan, belum lama ini, robot bernama resmi DRU (Domino's Robotic Unit) telah resmi dipamerkan di Queensland, Australia.

Robot ini mampu antar pizza langsung ke depan rumah konsumen

Meski baru berada di fase prototipe, robot yang merupakan hasil kolaborasi antara Domino dengan Marathon Targets, startup teknologi dari Australia, ini sudah memiliki kualitas yang setara dengan robot militer seharga ratusan jutaRupiah. Mengutip dari Engadget.com (18/03/16), DRU mempunyai sensor LIDAR yang biasa digunakan pada mobil berfitur auto-pilot. Fitur ini akan membuat DRU mampu membaca keadaan di sekitarnya sekaligus menghindar dari benda-benda yang menghalangi jalannya.

DRU turut dibekali dengan sensor GPS yang akan selalu tersinkronisasi dengan Google Maps, sehingga bisa meminimalisir kans kiriman pizza 'nyasar'. Tak puas dengan sensor GPS, robot beroda empat ini juga dilengkapi sistem keamanan, yakni hanya si pemesan yang bisa mengambil barang dengan cara meng-input kode tertentu.

Menariknya, DRU menjamin pizza konsumen bakal tetap hangat dan minuman tetap segar. Sebab, robot delivery ini memiliki dua macam kompartemen yakni dingin dan panas. Prediksi Anda, DRU akan hadir di Indonesia tidak?

(brl/red)