Rata-rata gamer tak memiliki kekasih, apa alasannya?

Rata-rata gamer tak memiliki kekasih, apa alasannya?

Techno.id - Tahukah Anda, jika rata-rata gamer jarang ada yang memiliki kekasih? Ya, para pro gamer yang rata-rata adalah lelaki muda dengan rentang usia 18 sampai 24 tahun disebutkan jarang menjalin hubungan dengan lawan jenisnya.

Alex Chu, gamer profesional asal negeri Paman Sam yang tergabung dalam Team Liquid ini pun mengamini jika sebagian besar gamer pria jarang ada yang memiliki kekasih. Menurut pria berwajah oriental tersebut, memiliki kekasih akan mengganggu jadwal latihan yang dapat mengakibatkan performa para gamer jadi menurun.

Seperti dikutip dari BusinessInsider (16/5/15), rata-rata para gamer profesional menghabiskan waktu minimal 8 jam per hari untuk berlatih. Bahkan, beberapa gamer profesional disebutkan menghabiskan 14 jam atau setengah harian untuk berlatih. Hal inilah, yang pada akhirnya membuat para gamer jarang mempunyai waktu untuk mencari kekasih atau sekadar berjalan-jalan dengan teman-teman di luar komunitas atau tim mereka.

Lebih lanjut, Chu mengatakan bahwa dulunya ia memiliki kekasih. Namun, semenjak terjun ke dunia game profesional dengan tuntutan yang berat membuat dirinya susah mempertahankan hubungan.

"Dulunya saya memiliki kekasih. Namun, sejak menjadi gamer profesional, sulit rasanya untuk hanya fokus mencintai kekasih saya karena pada dasarnya saya sangat mencintai dunia ini (game profesional). Saya rasa memiliki kekasih bukanlah prioritas saat ini bagi gamer profesional seperti saya," ungkap Chu.

(brl/red)