Ramai iPhone nggak bisa Snapgram kamera depan belakang, dikira HP HDC

Ramai iPhone nggak bisa Snapgram kamera depan belakang, dikira HP HDC

Techno.id - Baru-baru ini pengguna iPhone dikagetkan dengan sebuah masalah bug di aplikasi Instagram. Banyak dari seri ponsel iPhone tak dapat melakukan Snapgram kamera depan belakang. Sontak hal tersebut membuat beberapa pengguna iPhone merasa kebingungan.

Bug atau masalah error di sistem tersebut diketahui setelah adanya postingan akun TikTok @dandi_pradita. Ia menuliskan caption Ayo yg merasa HP nya iphone coba bisa ga bikin story depan belakang #danskuy #threborn.

Dalam video pendek yang dibuat, ia menyuruh temannya untuk membuat Snapgram ponsel iPhone. Mulanya Snapgram bisa dilakukan dengan baik dengan kamera selfie. Namun setelah diubah ke kamera belakang, dan perekaman selesai, seketika bug muncul.

Snapgram tidak bisa menampilkan hasil tangkapan kamera belakang iPhone. Bahkan tiba-tiba video Snapgram terkesan berhenti atau nge-lag selama beberapa saat.

Sontak teman dari pemilik akun di dalam video tersebut merasa kebingungan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Namun lucunya, dikira ponsel iPhone tersebut adalah HDC.

Seperti yang diketahui ponsel HDC adalah High Detailed Copy atau barang tiruan supercopy. Dengan kata lain, ponsel yang digunakan merupakan perangkat tiruan atau replika. Akan tetapi apakah benar bug tidak bisa Snapgram kamera depan belakang merupakan indikasi iPhone HDC sobat techno? Tentu saja tidak.

Perangkat HDC memiliki ciri khas lain. Kali ini techno.id telah merangkum ciri ponsel iPhone HDC dari berbagai sumber pada Rabu (16/11). Yuk simak rincian nya.

1. Material body casing.

Ramai iPhone nggak bisa Snapgram kamera depan belakang, dikira HP HDC

foto: pixabay.com

Ponsel iPhone HDC dibuat dengan material yang berbeda. Perangkat replika mempunyai body lebih ringkih daripada aslinya. Bahkan kualitas dari perangkat jauh lebih buruk daripada versi asli. Meskipun terlihat serupa, tentu iPhone HDC akan jauh berbeda rasa ketika menggenggamnya.

2. Sistem operasi berbeda.

Ramai iPhone nggak bisa Snapgram kamera depan belakang, dikira HP HDC

foto: pixabay.com

Perangkat iPhone HDC memiliki sistem berbeda dari versi asli. Biasanya perangkat HDC mengenakan OS dari Android. Meskipun ponsel HDC saat ini dibalut dengan apik, sehingga sistem menyerupai OS iPhone. Pastikan di dalam OS dari iPhone tidak ada aplikasi seperti Play Store ya sobat techno. Karena adanya Play Store mengindikasikan perangkat merupakan versi HDC.

3. Harga lebih murah.

Jika ponsel iPhone murah bahkan dengan harga jauh di bawah pasaran, jangan cepat tertarik untuk membelinya. iPhone HDC biasanya dibanderol jauh lebih murah. Perlu diketahui, iPhone merupakan ponsel kelas premium dengan harga terbilang tinggi. Meskipun terdapat seri murah, namun tidak sampai di harga Rp 1 juta. Artinya jika terdapat ponsel iPhone Rp 1 jutaan dalam kondisi baru, indikasi jika perangkat tersebut HDC.

Kembali ke permasalahan tidak bisa Snapgram kamera depan belakang. Selain membuat bingung pengguna iPhone, tentu peristiwa bug tersebut membuat para netizen juga kebingungan. Lantas apa yang sebenarnya terjadi?

Dari penelusuran, masalah bug terjadi karena adanya update iOS ke versi 16 dan bug di sistem Instagram. Artinya pengguna yang mengalami masalah serupa, silakan untuk mengupdate aplikasi Instagram yang telah terinstal. Jika pengguna belum melakukan update ke iOS 16, silakan update terlebih dahulu menjadi versi terbaru.

Untuk mengatasi bug atau error dari sebuah sistem maupun aplikasi adalah mengupdatenya. Karena dengan melakukan pembaharuan, pengguna bisa mengatasi bug yang muncul. Selamat mencoba.

@dandi_pradita Ayo yg merasa HP nya iphone coba bisa ga bikin story depan belakang #danskuy #threborn Oh No - Kreepa


(brl/guf)