Pemkot Jayapura bantu warganya dengan website dan SMS Gateway

Pemkot Jayapura bantu warganya dengan website dan SMS Gateway

Techno.id - Baru-baru ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura memperkenalkan website dan SMS Gateway Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP). Kedua layanan tersebut ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai perizinan di mana pun dan kapan pun melalui perangkat gadget mereka.

"Ini komitmen saya yang menginginkan semua layanan di kota kita ini menggunakan sistem online," ujar Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, di Jayapura, seperti yang dikutip dari AntaraNews (22/6/15).

Dengan website ini masyarakat Jayapura tak perlu menunggu lama atau bersusah payah datang ke kantor perizinan. Mereka cukup mengakses website Pemkot Jayapura dan menyelesaikan segala keperluannya dari mana saja.

"Sistem online ini menghemat waktu dan biaya. Jadi para pengusaha tidak perlu lagi datang, tapi dengan sistem ini mereka bisa langsung mengisi persyaratan serta menghitung biayanya, lalu datang dan membayar saja," ucapnya.

Sedang untuk layanan SMS Gateway sendiri, aplikasi tersebut memudahkan pengguna yang sedang membuat perizinan bisa memantau proses tersebut melalui pesan singkat.

"Ketika izin yang mereka ajukan sudah selesai, orang bersangkutan akan mendapatkan SMS yang menginformasikan hal itu," katanya.

(brl/red)