Pelaku UKM terus didorong untuk gunakan e-commerce

Pelaku UKM terus didorong untuk gunakan e-commerce

Techno.id - Perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia saat ini menjadi tumpuan utama pergerakan roda ekonomi negara. Namun, tanpa merendahkan potensi mereka, ada baiknya kalau pelaku UKM tak menutup mata terhadap teknologi informasi, misalnya dengan memanfaatkan betul platform e-commerce.

"Kami berharap melalui produk-produk yang dipamerkan oleh mitra-mitra kami, yakni BNI dan BNI Syariah ini, kami dapat memberikan sumbangsih untuk menunjukkan bagaimana e-commerce dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UKM di Indonesia," kata Vice President MasterCard Indonesia, Tommy Singgih, seperti dikutip dari Antara (03/08/15).

Tommy juga menambahkan kalau e-commerce pada dasarnya sangat membantu para pelaku UKM. Sebab, platform ini dapat meningkatkan skala usaha, membuka lapangan pekerjaan, serta mendukung kinerja pihak lain yang berkecimpung di e-commerce itu sendiri.

Saat ini, empat pemain besar di industri pembayaran, yaitu Bank Negara Indonesia (BNI), BNI Syariah, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan MasterCard Indonesia, sedang berkolaborasi untuk memamerkan produk perbankan unggulan di Innovation Expo. Ajang yang digelar oleh pemerintah itu dihelat di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, hingga 9 Agustus mendatang.

(brl/red)