Kolaborasi Tri dengan Akademi Garudaku gelar H3RO Gaming Academy

Kolaborasi Tri dengan Akademi Garudaku gelar H3RO Gaming Academy

Techno.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali menggelar H3RO Gaming Academy. Program yang telah berjalan empat tahun berturut-turut ini untuk memberdayakan lebih banyak talenta muda e-Sports Indonesia. Akademi yang berlangsung sejak 22 November hingga 20 Desember 2023 ini fokus membahas silabus game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Bekerja sama dengan Akademi Garudaku, program ini resmi berada di bawah naungan Pengurus Besar e-Sports Indonesia (PB ESI). Dalam program ini Tri memberikan dukungan dalam bentuk edukasi e-Sports.

Program ini merupakan kelanjutan dari turnamen H3RO Esports 4.0, di mana para peserta dan pemenang mendapatkan coaching e-Sports untuk bisa menjadi high-performing dan player profesional. Sebagai informasi, H3RO Esports 4.0 menjadi salah satu turnamen berskala besar dan resmi yang menjadi bagian penting kalender e-Sports nasional yang berkolaborasi dengan PB ESI dan platform mobile game e-Sports, Garudaku. Turnamen e-Sports tahun ini juga menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI), untuk mempercepat pertumbuhan industri game Indonesia.

Kolaborasi Tri dengan Akademi Garudaku gelar H3RO Gaming Academy foto: h3ro-tri/indosat

Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, Indosat melalui brand Tri akan terus berkomitmen memberikan dukungan kepada talenta gamer muda di Indonesia. Menurutnya, program H3RO yang telah berlangsung sejak tahun 2020 terbukti menghasilkan talenta e-Sports kelas dunia.

Sementara Head of Garudaku Academy Robertius Aditya mengatakan, kolaborasi ini dapat menjadi wadah bagi para calon atlet e-Sports (rookie) untuk mengembangkan minat dan prestasi mereka.

Program ini juga dapat menjadi pintu gerbang bagi para atlet e-Sports bertalenta di Tanah Air untuk terjun ke dunia profesional yang dapat mengharumkan nama Indonesia. Tak heran jika program ini disambut gembira Michael Ardy Susanto, anggota Gunadarma Esports Tinfo, peraih gelar Juara 1 H3RO Rookie Tournament 2023.

Menurutnya, pengalaman mengikuti H3RO Gaming Academy bersama Akademi Garudaku sangat berkesan. Ia mendapat pengalaman belajar Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) secara langsung untuk memaksimalkan potensi.

Kolaborasi Tri dengan Akademi Garudaku gelar H3RO Gaming Academy foto: h3ro-tri/indosat

Ada yang spesial pada program H3RO Gaming Academy kali ini di mana Tri menggandeng Coach David Ananda atau yang akrab dengan nama Lordshifu. Coach David telah berpengalaman membimbing e-Sports team di berbagai turnamen nasional dan internasional. Coach David hadir di H3RO Gaming Academy untuk mengasah keterampilan gaming para pemain e-Sports.

Sebagai operator yang memberikan pengalaman mobile lifestyle untuk mendukung generasi muda dalam mengembangkan potensi mereka, Tri melengkapi ekosistem H3RO dengan kartu perdana dan paket isi ulang H3RO Pro dan H3RO Unlimited.

(brl/red)