Keuangan Samsung sudah membaik!

Keuangan Samsung sudah membaik!

Techno.id - Laba usaha Samsung di awal 2015 ini sudah naik 11,5 persen dibandingkan kuartal terakhir 2014.

Meski keuntungan tersebut lebih rendah sekitar 30 persen dari tahun lalu, tetapi Samsung Electronics Co. tetap bisa bersyukur karena kondisi keuangannya telah membaik sembari sukses mengantongi Rp71 triliun. Angka ini pun telah mendingan pasca melesunya penjualan Galaxy S5 beberapa waktu lalu.

Lee Seung-woo yakin jika posisi Samsung di kuartal pertama ini benar-benar membaik. Sebab, penjualan smartphone pabrikan Samsung belakangan, seperti Galaxy seri A, E, dan J, cukup baik.

"Setelah berada di titik terendah pada kuartal ketiga 2014 lalu, Samsung sudah kembali ke trek pertumbuhan yang baik," ujar analis dari IBK Investment & Securities Co. itu pada KoreaHerald (7/4/15).

Selama bulan Januari hingga Maret 2015, Samsung sudah mendapatkan sekitar Rp559 triliun dari penjualan produknya. Detail dari pemasukan kuartal ini akan segera dipublikasikan secara resmi dalam beberapa waktu mendatang.

Patut dinanti bersama apakah kedatangan Galaxy S6 dan S6 Edge nanti bisa mendongkrak nominal itu di kuartal selanjutnya.

(brl/red)