iPhone 14 Pro Max dihargai Rp 2 miliar, ini yang bikin istimewa

iPhone 14 Pro Max dihargai Rp 2 miliar, ini yang bikin istimewa

Techno.id - Apple telah resmi memiliki jajaran smartphone seri tertingginya yaitu iPhone 14 Pro Max. Ponsel pintar tersebut dibanderol dengan harga Rp 24,5 juta untuk varian memori paling besar 1 TB. Bagi banyak kalangan terutama menengah ke atas, harga yang disematkan oleh Apple sangat wajar. Mengingat ada banyak update dan upgrade fitur yang disematkan di iPhone 14 Pro Max.

Namun tahukah kamu, ternyata ada iPhone dengan harga jauh lebih tinggi dari seri iPhone 14 Pro Max 1 TB. Baru-baru ini, perusahaan aksesori gadget asal Rusia, Caviar mengeluarkan varian iPhone 14 Pro Max dengan banderol 130 ribu US$ atau setara dengan Rp 2 miliar. Perusahaan dengan segudang karya mewahnya itu memperkenalkan edisi iPhone 14 Pro Max dengan balutan jam tangan Cosmograph Daytona Rolex.

iPhone dengan bekal jam tangan mewah dari Rolex dikeluarkan secara terbatas. Caviar memberi nama seri khusus tersebut dengan julukan Grand Complications. Ada dua desain utama dari versi iPhone termahal ini. Pertama dengan opsi Daytona, dan yang kedua adalah Skelton Booster.

Lalu apa yang menjadi nilai istimewa dari iPhone 14 Pro Max keluaran Caviar tersebut, sehingga dibanderol dengan harga selangit? Pada kesempatan ini Jumat (13/10) techno.id akan memberikan kemewahan apa saja yang tersemat pada ponsel tersebut. Yuk simak sampai habis rinciannya.

1. Dihiasi jam tangan Rolex Daytona.

iPhone 14 Pro Max dihargai Rp 2 miliar, ini yang bikin istimewa

foto: caviar.global.com

Seperti diketahui bersama, Rolex merupakan jam tangan premium yang mempunyai nilai tinggi. Bahkan jam tangan Rolex bisa menjadi barang koleksi dan investasi bagi banyak para konglomerat dunia. Caviar memberikan arloji mewah Rolex Cosmograph Daytona berukuran 40 mm pada bagian punggung iPhone 14 Pro Max.

Tak sampai disitu saja, arloji Rolex yang terpasang dibenamkan 8 berlian bernilai tinggi. Arloji juga dipasang teknologi kronograf cukup kompleks. Membuat arloji tetap berputar dan berfungsi secara penuh. Terdapat logo mahkota pada bagian dalam arloji, tepatnya di angkat 12.

2. Dihiasi dashboard dials.

iPhone 14 Pro Max dihargai Rp 2 miliar, ini yang bikin istimewa

foto: caviar.global.com

Caviar memberikan sentuhan dashboard mobil balap Daytona di era 1930-an. Desain dekorasi khas balap tersebut diambil dari panel instrumen seperti speedometer, tekanan oli dan indikator bahan bakar. Hiasan tersebut dilapisi emas 18 karat dan dicat dengan perhiasan enamel. Selain itu, pada bagian bawah terdapat toggle switch seperti layaknya cut-off pada mobil balap, dan tentunya dilapisi emas 18K.

3. Desain mewah.

iPhone 14 Pro Max dihargai Rp 2 miliar, ini yang bikin istimewa

foto: caviar.global.com

Caviar mendesain iPhone 14 Pro Max Daytona, terinspirasi dari konsep mobil supercar Blue Bird yang dibuat Malcolm Campbell. Perlu diketahui, Malcolm merupakan pria yang membantu mendesain jam tangan mewah Rolex Daytona untuk pertama kalinya.

Kemudian Caviar menjahit semua komponen mahal tersebut di sebuah casing berlapis titanium dan lapisan PVD atau Physical Vapor Deposition berwarna hitam. Hal lain yang membuatnya mahal adalah Caviar hanya mengeluarkan edisi Cosmograph Daytona hanya sebanyak 3 unit saja.

Selain edisi Cosmograph Daytona, Caviar juga menghadirkan edisi Skelton Booster. Seri tersebut tak kalah mewah dengan warna hitam yang kalem. Edisi Skelton juga tetap mempertahankan konsep mobil kencang pada bagian casingnya. Untuk edisi ini, Caviar menyediakan sebanyak 99 unit saja.


(brl/guf)