Ini bocoran warna iPhone 16 Series, jenis Pro dikabarkan akan mendapatkan satu varian warna baru

Ini bocoran warna iPhone 16 Series, jenis Pro dikabarkan akan mendapatkan satu varian warna baru

Techno.id - Apple kabarnya sedang menyiapkan warna baru untuk seri iPhone 16 dan iPhone 16 Pro musim gugur ini. Namun, perubahan tersebut juga bisa berarti warna lain akan dihentikan. Menurut analis Apple Ming-Chi Kuo dalam postingan di akun X (@mingchikuo) miliknya, Apple bakal menawarkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dalam variasi warna hitam, putih (atau perak), dan abu-abu, mirip dengan yang ditawarkannya pada seri iPhone 15 Pro. Namun, Apple mungkin mengganti opsi titanium biru pada seri iPhone 16 Pro dengan rona mawar.

Kuo melihat iPhone 16 dan iPhone 16 Plus hadir dalam warna hitam, hijau, pink, biru, dan putih. iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hadir dalam warna biru, merah muda, kuning, hijau, dan hitam, yang berarti warna kuning dapat diganti kali ini.

Rumor sebelumnya menyebutkan seri iPhone 16 reguler akan diluncurkan dalam tujuh warna, merah muda, biru, kuning, hijau, hitam, putih, dan ungu. Apple sebelumnya menawarkan iPhone dalam varian rose gold.

Model iPhone Pro terakhir yang menyediakan opsi jenis ini adalah iPhone 13 Pro. Dalam beberapa tahun terakhir, Starlight telah menjadi warna yang paling mendekati putih untuk seri iPhone biasa. Terakhir kali iPhone secara resmi tersedia dalam warna putih standar adalah iPhone 12 (2020). Warna kuning telah menjadi pilihan untuk seri iPhone 15 dan iPhone 14.

Apple diperkirakan akan merilis empat iPhone baru pada bulan September yakni iPhone 16 (6,1 inci), iPhone 16 Plus (6,7 inci), iPhone 16 Pro (6,3 inci), dan iPhone 16 Pro Max (6,9 inci). Model Pro menampilkan layar yang lebih besar daripada model iPhone 15 Pro. Selain perubahan tampilan, seri iPhone 16 dapat menyertakan tombol Action dan Capture, yang sebelumnya eksklusif untuk seri iPhone 15 Pro.

(brl/red)