Grand Theft Auto VI dijadwalkan bakal dirilis musim gugur tahun depan

Grand Theft Auto VI dijadwalkan bakal dirilis musim gugur tahun depan

Techno.id - Ada kabar baik buat para penggemar Grand Theft Auto (GTA). Game besutan Rockstar Games, GTA 6 akhirnya akan dirilis saat musim gugur tahun depan. Kabar resmi ini disampaikan Rockstar Games, Kamis (16/5/2024).

Seperti dilaporkan The Independent, kabar itu terungkap setelah perusahaan induk Rockstar, Take Two Interactive melaporkan kerugian finansial sebesar USD2,9 miliar atau sekitar Rp46,2 triliun pada kuartal keuangan terakhir.

Perusahaan juga melaporkan bahwa GTA V telah terjual 200 juta copy sejak dirilis pada tahun 2013, menjadikannya judul game terlaris kedua sepanjang masa di belakang Minecraft, yang telah terjual lebih dari 300 juta kopi.

Rockstar sempat merilis trailer GTA VI yang dibuat dalam versi fiksi Miami yang dikenal sebagai Vice City dan dengan lagu latar Love is a Long Road yang dinyanyikan Tom Petty. Namun pada September 2022, seorang peretas membocorkan 90 video dan tangkapan layar GTA 6. Rekaman dan tangkapan layar digambarkan sebagai pengembangan awal, semuanya mengonfirmasi bahwa game tersebut akan berlangsung di Vice City.

Reaksi terhadap trailernya sangat positif, penggemar memuji grafik game tersebut. Seperti GTA V, judul terbaru ini akan menampilkan lebih dari satu protagonis. Sebagian besar trailer fokus pada seorang wanita Amerika Latin bernama Lucia dan seorang pria bernama Jason. Game terbaru dikabarkan didasarkan pada kisah penjahat di kehidupan nyata Bonnie dan Clyde. Kabarnya, aktor New York Gregory Connors akan memerankan Jason di GTA VI.

Dari video tersebut menghasilkan lebih dari 93 juta penayangan dalam 24 jam pertama di YouTube, memecahkan rekor penayangan. Nantikan saja, GTA VI yang akan tersedia di PS5 dan Xbox Series X pada musim gugur 2025.

(brl/red)