Google rilis Magic Eraser bagi pengguna Google One di Android dan iOS, langsung ditanggapi Elon Musk

Google rilis Magic Eraser bagi pengguna Google One di Android dan iOS, langsung ditanggapi Elon Musk

Techno.id - Google secara resmi mengumumkan fitur barunya, Magic Eraser untuk semua pengguna ponsel Pixel. Fitur ini juga sudah diterapkan untuk para pengguna Android dan iOS yang berlangganan Google One. Nantinya fitur ini ada di dalam aplikasi Google Photos.

Magic Eraser merupakan fitur baru dalam Google Photos yang memanfaatkan AI. Seperti diketahui, aplikasi Photos dari Google beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan kapasitas. Terlihat ada berbagai fitur baru diterapkan dalam platform ini. Mulai dari kemudahan mencari file media, hingga melakukan pengeditan secara langsung.

Lantas bagaimana kemampuan fitur anyar dari Google tersebut, dan bagaimana komentar dari seorang Elon Musk terkait Magic Eraser? Google merilis fitur Magic Eraser untuk memenuhi kebutuhan pengeditan foto secara mudah. Fitur ini mengandalkan AI atau kecerdasan buatan untuk menghapus sebuah objek yang dipilih. Tentu tujuannya untuk menghilangkan objek latar belakang mengganggu dari hasil foto.

Google rilis Magic Eraser bagi pengguna Google One di Android dan iOS, langsung ditanggapi Elon Musk (Foto: Blog.google.com)

(brl/red)