Cara download surat akreditasi BAN PT, mudah cukup dari rumah

Cara download surat akreditasi BAN PT, mudah cukup dari rumah

Techno.id - Akreditasi Kampus merupakan salah satu syarat penting untuk mendaftar tes CPNS dan ASN. Syarat ini digunakan untuk melihat dari Universitas mana CASN berasal. Akreditasi kampus dan program studi juga menjadi salah satu syarat untuk mendaftar CPNS dan ASN.

Akan penting bagi seorang CASN untuk mengetahui akreditasi kampus yang telah digunakan untuk menuntut ilmu. Untuk mengetahui akreditasi dari setiap kampus, kamu bisa melakukan pencarian data pada website resmi BAN PT.

Pada website resmi BAN PT, berbagai info seputar perguruan tinggi tersedia dengan lengkap. Tidak hanya akreditasi Kampus yang bisa dicari, namun berbagai data lain seperti akreditasi jurusan setiap kampus juga bisa diketahui melalui website resmi BAN PT.

Untuk mengetahui akreditasi setiap kampus dan program studi di website resmi BAN PT, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (9/4), Cara download surat akreditasi BAN PT dengan mudah.

Cara cek akreditasi kampus dan program studi

1. Buka website resmi BAN PT (https://banpt.or.id/)
2. Klik Data Akreditasi.
3. Untuk mengetahui akreditasi kampus, klik Institusi (terkini).
4. Untuk mengetahui akreditasi program studi, klik Program Studi (terkini).
5. Ketik nama kampus yang ingin kamu ketahui akreditasinya. Begitu juga dengan mengetahui akreditasi program studi.
6. Tampilan yang akan kamu lihat akan seperti foto di bawah ini.

Cara download surat akreditasi BAN PT, mudah cukup dari rumah

foto: banpt.or.id

Setelah mengetahui akreditasi dari kampus dan program studi tempat kamu belajar, langkah selanjutnya adalah meminta surat akreditasi tersebut.

Untuk mendapatkan surat akreditasi kampus dan program studi masing-masing, kamu hanya perlu menghubungi Biro Administrasi Akademik (BAA) dari setiap kampus. Pihak Biro Administrasi Akademik sudah menyiapkan sertifikat akreditasi kampus dan program studi masing-masing.

Untuk sekarang ini karena kondisi masih pandemi, biasanya pihak kampus sudah menyiapkan link download surat akreditasi kampus dan program studi yang bisa diakses dengan mudah.


(brl/guf)