Bjorka jual 19 juta Data BPJS Ketenagakerjaan secara bebas, warganet minta bongkar kekayaan ASN

Bjorka jual 19 juta Data BPJS Ketenagakerjaan secara bebas, warganet minta bongkar kekayaan ASN

Techno.id - Setelah sekian lama tidak tersiar kabar, Bjorka kembali berulah. Kini ia berhasil meretas data dari BPJS Ketenagakerjaan, dan menjualnya. Hacker yang menggemparkan jagat dunia maya Tanah Air ini mengklaim, bahwa ada 19 juta data BPJS siap dijajakan.

Bjorka mengunggah Data BPJS Ketenagakerjaan melalui forum Breached pada Minggu (12/3). Dari unggahan tersebut, terlihat ada file sebesar 5 GB berisikan 19.564.922 data dari anggota. Untuk isinya sendiri meliputi, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, email, nomor ponsel, alamat, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan, tempat bekerja dan lain-lain.

Melalui forum Breached, Bjorka juga memberikan tester sebanyak 100 ribu sampel data gratis. Tak main-main, melalui penelusuran techno.id, beberapa sampel yang diunggah ternyata cocok dengan nama yang tertera.

Hacker Bjorka membanderol 19 juta lebih data dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut dengan harga cukup fantastis. Demi mendapatkannya, seorang perlu membayar 10.000 USD atau sekitar Rp 154 juta dalam bentuk Bitcoin.

"JIKA INGIN MEMBELI DATABASE SAYA LANGSUNG PM SAYA DI BF ATAU HUBUNGI SAYA DI TELEGRAM DENGAN FORMAT BERIKUT: "SAYA INGIN MEMBELI DATA [NAMA DATA]". SPAM DI TELEGRAM KARENA CHANNEL SEBELUMNYA TELAH DITUTUP LAGI OLEH TELEGRAM DAN SUDAH TERJADI 5 KALI, SILAHKAN JOIN CHANNEL TELEGRAM TERBARU SAYA DENGAN MENGUNJUNGI WEBSITE SAYA https://bjork.ai ," tulis Bjorka.


(brl/guf)