Awas, penjahat cyber wanita doyan kuras dompet korban pria!

Awas, penjahat cyber wanita doyan kuras dompet korban pria!

Techno.id - Dunia maya saat ini sudah seperti "tempat bermainnya" para penjahat cyber. Apabila tidak waspada, bisa saja Anda yang akan menjadi korban selanjutnya. Baiknya, Anda tidak tertarik perangkap yang disiapkan pihak-pihak tak bertanggung jawab itu, meskipun bentuk perangkap tersebut bersosok wanita molek nan menggoda.

Menurut temuan dari Online Threat Alerts (11/06/15), sekarang ada banyak sekali kelompok scammer yang beredar di layanan video chat, seperti Facebook dan Skype. Mereka menarget pengguna internet laki-laki yang kurang waspada. Gilanya lagi, para predator online itu kebanyakan adalah wanita.

Modus operandinya pun sederhana. Predator online itu bakal mencari dan mencoba merayu para user pria supaya menanggalkan pakaiannya di depan webcam atau kameranya. Nah, ketika misi tersebut sukses, mereka segera merekam sesi video chat tersebut secara diam-diam. Setelahnya, si korban akan dimintai sejumlah uang, kalau tidak ingin video asusila itu tersebar di jejaring sosial terpopuler seperti Youtube.

Yang perlu Anda ingat di sini bahwasannya sesi video chat itu bisa direkam dan berpeluang disalahgunakan. Untuk itu, baiknya Anda memikirkan ulang saat ingin tampil tanpa sehelai benang di depan kamera atau webcam. Sebab, sekali video tersebut terunggah, maka video itu bisa menyebar dengan mudah dan disaksikan jutaan pasang mata.

(brl/red)