Apa saja yang dipamerkan Intel di ajang IDF 2015?

Apa saja yang dipamerkan Intel di ajang IDF 2015?

Techno.id - Intel Developers Forum (IDF) 2015 saat ini telah memasuki hari kedua. Menurut rencana awal, ajang tahunan yang sekarang tengah digelar di San Francisco, AS ini diselenggarakan dari tanggal 18 hingga 20 Agustus 2015.

Seperti diinformasikan sebelumnya, ajang IDF 2015 dimanfaatkan oleh Brian Krzanich selaku CEO Intel untuk memperkenalkan sebuah teknologi baru bernama Intel RealSense. Namun, apakah hanya itu saja yang dipamerkan keynote Intel selaku 'tuan rumah'?

Selain teknologi RealSense, Intel di ajang tersebut juga memamerkan Mega Sessions tentang IoT (Internet of Things) dan Big Data. Diane Bryant, Senior Vice President dan General Manager pun mendiskusikan bagaimana Intel dapat bekerja sama dan memanfaatkan potensi besar dari IoT dan big data.

Adapun topik lain yang dibahas khusus dalam Mega Sessions Intel adalah mengenai 5G. Di sesi ini, Intel mengklaim telah berkolaborasi dengan berbagai perusahaan guna mengembangkan 5G melalui penerapan kombinasi unik komputasi, jaringan, dan keahlian komunikasi nirkabel.

Pendekatan dengan tingkat sistem ini pun diklaim Intel dapat memunculkan perangkat fungsional yang lebih hemat biaya namun dengan jaringan yang efisien, serta pengalaman pengguna yang lebih intuitif.

(brl/red)