4 Media sosial terbaru khusus untuk orang pemalu

4 Media sosial terbaru khusus untuk orang pemalu

Techno.id - Apabila Anda merasa bahwa Facebook, Twitter, dan beberapa media sosial tenar lainnya belum memfasilitasi kebutuhan Anda sebagai orang yang pemalu, cobalah untuk beralih. Pasalnya, masih banyak platform di luar sana yang bisa lebih memahami kepribadian Anda.

Berikut beberapa media sosial yang sangat cocok untuk orang yang merasa kesulitan untuk berinteraksi dengan orang lain secara langsung:

1. Secret

4 Media sosial terbaru khusus untuk orang pemalu

Apakah Anda termasuk orang yang suka mengungkapkan perasaan tersembunyi di media sosial? Jika iya, pasang saja aplikasi ini, karena di sini Anda bisa bebas meluapkan perasaan serta pendapat Anda tanpa perlu menguak identitas Anda.

Cara kerja dan penggunaan Secret mudah saja. Aplikasi ini akan menyalin pengguna Secret lain dari daftar kontak telepon dan teman Facebook Anda. Setelah diaktifkan, Anda akan melihat "status" orang asing, yang sebenarnya berasal dari orang-orang yang sebenarnya Anda kenal. Namun, Anda tidak akan mengetahui dari mana asal curahan hati dan pikiran tersebut, karena Secret tidak akan menampilkan data penggunanya secara gamblang.

2. Tinder

4 Media sosial terbaru khusus untuk orang pemalu

Meski tidak tergolong sebagai jejaring sosial murni, Tinder sangat cocok untuk orang yang pemalu. Pasalnya, aplikasi yang bisa dijalankan di Android dan iOS ini berfungsi untuk menjodohkan antar penggunanya yang berada dalam satu wilayah yang sama.

Tinder menyediakan cara termudah untuk mencari pasangan idaman Anda. Nantinya, Anda akan dihadapkan pada foto dan data pribadi user lain yang diambil dari akun Facebook-nya. Jika ingin berkenalan dengan seseorang di aplikasi ini, usap saja layarnya ke kanan. Apabila yang bersangkutan sampai membalas "sapaan" Anda, berarti ada peluang jika jodoh Anda sudah dekat.

3. Whisper

4 Media sosial terbaru khusus untuk orang pemalu

Sebelum ada media sosial, orang-orang pemalu cenderung kesulitan untuk mengekspresikan dirinya di hadapan orang lain. Untunglah ada Whisper, yang bersedia membantu user-nya untuk lebih ekspresif, mempertemukan dengan orang lain yang sepemikiran, sambil mencari tahu hal yang baru di dunia ini.

Whisper tidak akan memberitahukan identitas penggunanya yang sesungguhnya. Oleh karena itu, para penggunanya pun bisa bebas menjadi diri sendiri, berkata yang sejujurnya, bahkan menjalin hubungan yang intim dengan orang lain tanpa perlu menguak jati diri.

4. Chirp

4 Media sosial terbaru khusus untuk orang pemalu

Jika Anda sudah mengenal Instagram atau Pinterest yang tergolong sebagai media sosial berbasis gambar, hal yang 180 derajat berbeda akan Anda temui di Chirp. Ya, platform ini akan mengizinkan Anda untuk menerima dan menyebarkan informasi lewat suara.

Chirp kemungkinan besar akan menjadi media promosi yang efektif, terutama bagi pelaku bisnis. Meskipun kemampuan utamanya ialah membagikan dan menerima pesan suara, Chirp juga bisa menyalurkan foto, link, dan info lain di dalam lingkup area tertentu. Jika saja pengguna Chirp semakin banyak, penjaja makanan tinggal "menggoda" orang lain dengan menyebarkan menunya di aplikasi ini. Cara yang mudah sekali tentunya untuk menarik konsumen.

Itulah beberapa platform media sosial yang cukup manjur untuk orang yang lebih suka berkomunikasi di dunia maya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

(brl/red)