11 Langkah mudah download dan install iOS 16 versi beta developer

image

Techno.id - Pada event WWDC 2022 perusahan teknologi terbesar asal Amerika Serikat, Apple memperkenalkan sistem operasi baru untuk produk smartphonenya. iOS 16 akan menjadi sistem operasi anyar yang diterapkan pada ponsel iPhone. Namun hanya iPhone keluaran baru saja yang bisa menggunakan update sistem OS tersebut.

iOS 16 digadang-gadang menjadi OS yang memberikan pengalaman pengguna untuk merasakan sistem antarmuka terbaru pada iPhone. Ada berbagai fitur baru dan berbeda di iOS 16. Salah satunya adalah layar kunci dan widget baru dengan tampilan Always On Display.

Bagi pengguna iPhone dapat sudah dapat melakukan penginstalan iOS generasi terbaru versi developer. Lalu bagaimana dengan caranya? kali ini techno.id pada Kamis (16/2) akan memberikan 11 langkah mudah download dan install iOS 16 versi developer.

iOS16 developer  berbagai sumber

foto: apple.com

Cara download dan instal iOS 16 versi Beta Developer:

1. Pengguna dapat masuk ke situs pengembang Apple. Namun syaratnya pengguna harus mempunyai akun aktif.
2. Kemduian klik opsi Akun di kanan atas laman web.
3. Setelah itu cari opsi unduhan iOS 16 pada bagian menu.
4. Klik unduh tunggu hingga selesai.
5. Ketuk Instal Profil kemudian pilih Izinkan, tunggu hingga selesai.
6. Buka menu Pengaturan pada perangkat yang digunakan. Pengguna akan mendapatkan opsi Profil yang Diunduh tepat di bawah profil ID Apple.
7. Setelah file unduhan iOS 16 selesai diunduh, silakan tekan tombol Instal.
8. Silakan baca dan setujui perjanjian, syarat, dan ketentuan.
9. Setelah penginstalan selesai, lakukan restart perangkat.
10. Apabila perangkat telah menyala kembali, silakan untuk masuk ke menu Pengaturan. Pilih opsi Umum, dan klik Pembaruan Perangkat Lunak.
11. Pengguna juga dapat masuk ke mode Developer dengan mengaktifkan mode pengembang pada pengaturan Privasi & Keamanan.

iOS16 developer  berbagai sumber

foto: apple.com

Melakukan penginstalan iOS versi developer memang dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan pengguna dapat merasakan bagaimana update yang telah dilakukan Apple lebih awal. Namun perlu digaris bawahi, bahwa iOS 16 masih dalam tahap pengembangan level developer. Artinya kemungkinan muncul bug dan kendala pemakaian sangat besar.

iOS16 developer  berbagai sumber

foto: apple.com

Sebagaimana disinggung sebelumnya, pengguna yang dapat memakai iOS 16 versi developer adalah pemilik akun pengembang Apple. Dengan akun tersebut, pengunduhan dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu, pengguna yang ingin mencoba iOS 16 versi developer juga diharapkan tidak merasa menyesal apabila masih adanya bug yang muncul.


(brl/guf)