Website dan akun Twitter Tesla diretas

Website dan akun Twitter Tesla diretas

Techno.id - Perusahaan otomotif yang khusus mengembangkan mobil sport elektrik Tesla, dikabarkan baru-baru ini website mereka berhasil diretas. Seperti yang dilansir oleh TechCrunch.com (25/04/15), pertama kalinya terlihat di akun Twitter mereka, peretas mengganti nama akun dari 'Tesla Motors' menjadi #RIPPRGANG.

Website dan akun Twitter Tesla diretas

Setelah itu, beberapa menit kemudian akun Twitter mereka yang diretas mulai berkicau dengan menunjukkan satu akun untuk di follow dan menunjukkan nomor telepon untuk Tesla hubungi jika ingin membebaskan akun tersebut dari peretasan. Setelah dilakukan pencarian cepat, nomor telepon tersebut adalah nomor tempat reparasi komputer yang ada di Illinois.

Selanjutnya, pada waktu yang sama, website Tesla ternyata sudah dilumpuhkan oleh penyerang yang sama. Namun, dalam satu jam setelah diretas, akun Twitter perusahaan mobil yang mengandalkan tenaga baterai ini telah dibebaskan. Walaupun begitu, setelah diretas, website perusahaan ini masih offline.

Namun, menurut pantauan Techno.id hari ini (26/04/15), website dan akun Twitter Tesla sudah kembali seperti biasanya. Namun sayangnya, tidak jelas pelaku dan bagaimana proses membebaskan website dan akun Twitter perusahaan ini, karena pihak Tesla sendiri masih belum mengkonfirmasi.


(brl/red)