CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 April 2016 10:00

Tren selfie sebabkan angka operasi bibir meningkat tahun 2015

Di Amerika, angka operasi bibir meningkat menjadi 20 ribuan sepanjang tahun 2015 karena tren selfie.

Tren selfie sebabkan angka operasi bibir meningkat tahun 2015

Techno.id - Tren foto selfie nampaknya sudah menjadi 'wabah' di seluruh dunia. Hampir semua orang baik tua dan muda maupun lelaki dan perempuan sangat menggemari kegiatan membidik objek berupa tampilan diri sendiri ini.

American Society of Plastic Surgeons pun bahkan baru-baru ini mengungkapkan jika tren selfie telah meningkatkan angka operasi bibir di Amerika. Ya, sepanjang tahun 2015 lalu sekitar 27.449 warga Amerika (di dominasi wanita) yang memilih melakukan operasi bibir untuk mendapatkan hasil selfie terbaik.

Sebagaimana dilansir oleh TheNextWeb (18/4/16), banyak wanita di Negara Paman Sam itu menilai jika bibir yang indah dapat menyebabkan hasil selfie jadi lebih menarik. Tak jarang, wanita-wanita itu menilai bibir yang seksi jadi salah satu faktor penentu banyak atau tidaknya jumlah like atau love yang didapat di sosial media seperti Instagram, Facebook, atau Snapchat.

American Society of Plastic Surgeons mencatat, tahun kemarin sekitar 20 ribuan operasi bibir dilakukan sampai akhir tahun. Bahkan, tiap 19 menit ada saja tahapan operasi yang dilakukan untuk membuat bibir menjadi lebih indah.

"Kita hidup di zaman selfie, dan karena kita melihat gambar dari diri kita sendiri hampir terus-menerus di sosial media maka kita jauh lebih sadar tentang bagaimana bibir kita terlihat," ujar David Song, presiden dari American Society of Plastic Surgeons.

Angka ini memang tak bisa menjadi acuan bagi praktek serupa yang terjadi di belahan dunia lainnya. Terlepas dari itu semua, jika diberi kesempatan untuk memperindah bibir agar foto selfie terlihat menawan, apakah Anda bersedia?

WHAT TO READ NEXT ?