Teknologi dari Apple ini adalah kunci kehebatan Arsenal FC

Teknologi dari Apple ini adalah kunci kehebatan Arsenal FC

Techno.id - Di jagat sepakbola, Arsenal FC termasuk salah satu tim terbaik di dataran Inggris dan Eropa. Prestasi tim asal London itu sudah beragam dan fans-nya pun telah tersebar di seluruh dunia.

Kendati kesuksesan sebuah tim sepakbola banyak bertumpu pada kejeniusan pelatih dan kolektivitas para pemainnya, ternyata teknologi juga mempunyai peran terhadap kiprah Arsenal FC di era modern ini. Menurut pengakuan Hywel Sloman, IT Director mereka, ada satu teknologi yang begitu berjasa bagi Arsenal, yakni iPad milik Arsne Wenger, sang pelatih.

"Satu hal yang pasti ialah semua yang kami lakukan ialah untuk membantu tim ini memenangkan pertandingan. iPad milik Arsne begitu mempengaruhi kemampuan kami untuk menang," terangnya pada BusinessInsider (11/12/15). Sloman turut menyebut kalau iPad itu dimanfaatkan sang pelatih untuk memantau statistik anak asuhnya sekaligus dari tiap pertandingan yang mereka hadapi.

Menariknya, Sloman mengakui kalau Arsenal adalah tim yang ingin memanfaatkan teknologi yang ada dengan baik. Tak cuma iPad milik pelatih, tim itu juga menggunakan media sosial sebagai alat untuk mendekatkan tim dengan fans.

(brl/red)