'Tanam' software, kerjasama Apple & BMW semakin terkuak

'Tanam' software, kerjasama Apple & BMW semakin terkuak

Techno.id - Pada berita terdahulu dikatakan bahwa Apple sedang bernegosiasi dengan perusahaan otomotif asal Jerman, Bayerische Motoren Werke, atau yang akrab disebut BMW. Apple mengincar mobil hybrid keluaran terbaru yaitu BMW i3.

Ternyata kunjungan CEO Apple, Tim Cook ke pabrik BMW tahun lalu tidaklah sia-sia. Bentuk kolaborasi 2 perusahaan raksasa ini akan terwujud pada BMW i3.

Yang membuat para petinggi Apple tertarik dengan mobil ini adalah konsep city car yang diusungnya. Seperti yang dilansir oleh Slash Gear pada hari Sabtu (01/07/15), Apple akan 'menanamkan' software pada dashboard BMW i3.

'Tanam' software, kerjasama Apple & BMW semakin terkuak

Anda bisa mengkoneksikan iPhone pada mobil, dan menjalankan aplikasi dalam handset melalui layar yang terdapat pada dashboard. Ya, teknologi CarPlay ini memang sudah mulai banyak dikembangkan para produsen mobil dunia.

Dengan mengintegrasi handset pada dashboard, akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Terutama ketika Anda menggunakan GPS yang terdapat dalam handset, menyalakan musik, dan tentu saja, mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan terbaginya konsentrasi saat mengemudi sambil memainkan ponsel.

(brl/red)