CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 Desember 2015 19:00

Tahun depan, Apple siapkan format audio beresolusi tinggi

Format audio beresolusi tinggi Apple diyakini bakal tetap eksklusif

Tahun depan, Apple siapkan format audio beresolusi tinggi

Techno.id - Dewasa ini, format audio berkualitas tinggi memang sudah tersedia secara beragam. Namun jika Anda merupakan seorang pendengar setia iTunes, Anda pasti akan menyayangkan jika salah satu format populer seperti FLAC ternyata tidak didukung.

Kabar gembiranya, saat ini Apple dilaporkan tengah mengembangkan format audio berkualitas tinggi lebih banyak lagi. Ya, tujuannya tak lain adalah untuk lebih memanjakan telinga para pendengar iTunes.

Sebagaimana dikutip dari MacRumors (20/12), hal ini mulai terungkap di sebuah acara bertajuk Portable Audio Festival yang digelar di Tokyo, Jepang. Sementara itu, kualitas audio baru ini isunya akan dirilis pada 2016 mendatang.

"Menurut beberapa sumber yang sudah akrab dengan Apple, dengan melihat produknya yang dipamerkan di Portabel Audio Festival 2015, mereka telah mengembangkan format audio streaming beresolusi tinggi hingga sebesar 96kHz/24bit di tahun 2016 mendatang," tulis media lokal, Mac Otakara.

Pertanyaannya, apakah format resolusi tinggi ini nantinya bakal hadir secara universal? Besar kemungkinan bahwa jawabannya adalah tidak. Ya, Apple akan tetap bersifat eksklusif dengan tetap mempertahankan kualitas terbaiknya.

WHAT TO READ NEXT ?