Tahun 2016, Huawei berencana luncurkan jaringan 4.5G

Tahun 2016, Huawei berencana luncurkan jaringan 4.5G

Techno.id - Demi memajukan dunia secara merata, Huawei mengusulkan supaya koneksi internet dan nirkabel semakin diperkuat. Untuk itu, perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini pun siap menjadi pionir dalam pengembangan jaringan 4,5G.

Dalam rilis persnya (15/5/15), Huawei menyatakan jika pihaknya sedang terus mengembangkan jaringan 4,5G. Namun tahun depan, Huawei sudah menargetkan jika proyek ini bakal rampung dan siap diluncurkan secara komersial.

Jaringan 4,5G sendiri rencananya bakal menjembatani jaringan yang sudah ada, yakni 4G, dengan jaringan 5G yang akan lahir di masa yang akan datang. Menurut mereka, teknologi baru ini lebih unggul, karena memiliki kecepatan 100 kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan jaringan 4G. Diharapkan, proyek ini pun dapat menjawab permintaan user dan pasar terkait koneksi selular yang lebih cepat dan integrasi Internet-of-Things (IoT) yang terus meninggi.

"Proyek ini akan membuka era Internet-of-Things dan arsitektur jaringan 5G yang saat ini belum dikomersialkan," terang Ying Weimin, pimpinan Divisi Riset dan Pengembangan Jaringan Nirkabel Huawei.

(brl/red)