Sukses dengan Liga Digital, APJII gelar Mobile Developers Gathering

Sukses dengan Liga Digital, APJII gelar Mobile Developers Gathering

Techno.id - Liga Digital, sebuah kompetisi hasil kerja sama Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia, Klik Indonesia, dan Teknopreneur Indonesia telah sukses digelar. Dari kompetisi ini lahirlah lima pemenang di masing-masing kategori yang dikabarkan siap meramaikan industri digital dalam negeri, antara lain aplikasi Solusi Matematika SD dari kategori edukasi, LiteBig Messenger dari kategori SosMed, aplikasi Upin & Ipin Demi Metromilenium dari kategori games, aplikasi RajaOngkir dari kategori produktivitas, dan aplikasi CekKTP dari kategori lain-lain.

Menindaklanjuti kesuksesan gelaran kompetisi ini, APJII dan rekanan lainnya dikabarkan telah menggelar Mobile Developers Gathering (MDG). MDG sendiri merupakan sebuah acara lanjutan untuk mempertemukan para pengembang aplikasi seluler dengan segenap pelaku industri dalam ekosistem industri digital.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (26/1/16), gelaran yang mengambil tema "Desain Roadmap Pengembangan Ekosistem Industri Mobile"ini diharapkan menjadi wadah untuk memperkuat jejaring industri digital Tanah Air, wadah belajar dan menambah wawasan, serta wadah belajar menciptakan peluang dan membuat strategi bisnis.

Acara yang akan diselenggarakan di Universitas Bina Nusantara, Jakarta itu dihadiri oleh para petinggi di bidang industri kreatif seperti Triawan Munaf (Kepala Bekraf), Bambang Heru Tjahyono (Dirjen Aplikasi Informatika), Santoso Yudo Warsono (Direktur Inovasi Industri Kemenristekdikti), Dini Hanggandari (Kasubdit Industri TIK, Alat Perkantoran dan Elektronika Professional Direktorat Elektronika dan Telematik Kemenperin). Selain itu, ada Noor Iza (Kasubdit Teknologi dan Infrastruktur e-Bussines Kemenkominfo), Jamalul Izza (Chairman APJII), Henri Kasyfi (Sekjen APJII), Dinoor Susatijo (Manager Open Innovation Management Div Digital Service Telkom Indonesia), Prof Harjanto Prabowo (Rektor Universitas Binus), Afan Galih Salman (Head of Program Mobile Apps& Tech SOCS Binus University), Adi Indrayanto (Advisor Board Pusat Mikroelektronika ITB), Natalie Ardianto (Tiket.com) dan Fajrin Rasyid (Bukalapak.com).

Sukses dengan Liga Digital, APJII gelar Mobile Developers Gathering

Suasana pelaksanaan Mobile Developers Gathering 2016 di Binus University
2016 Liga Digital

(brl/red)