Sudah merambah 130 negara, berapa target user Netflix awal 2016 ini?

Sudah merambah 130 negara, berapa target user Netflix awal 2016 ini?

Techno.id - Netflix membuka lembaran 2016 dengan ekspansi besar-besaran, yakni dengan menjamah 130 negara baru termasuk Indonesia. Tak ayal, popularitas penyedia film dan TV show on-demand ini pun meroket tajam.

Peningkatan popularitas Netflix ternyata sejalan dengan jumlah subscriber mereka sekarang. Di awal tahun 2016 ini, layanan Netflix sudah digunakan lebih dari 75 juta orang dari total 190 negara. Bahkan pada Q4 2015, mereka telah mencatatkan rekor penambahan user terbanyak dalam satu kuartal, yaitu sebanyak 5,59 juta subscriber.

Nah, dengan ekspansi ke beragam negara baru-baru ini, berapa target user Netflix di pembukaan 2016?

"Kami optimistis bisa menjaring lebih dari 6 juta user di kuartal pertama ini pasca ekspansi Netflix secara virtual ke seluruh dunia, kecuali Tiongkok," ungkap CEO Netflix, Reed Hastings, seperti dikutip dari rilis pers terkait keuangan Netflix (19/01/16).

Sebagai gambaran, Netflix di kuartal keempat 2015 lalu berhasil menghimpun total Rp25 triliun dengan profit sebesar Rp604 miliar. Walaupun laba mereka merosot dibanding periode yang sama tahun lalu dengan Rp1,2 triliun, hal ini bukan masalah besar. Pasalnya, Netflix sedang giat membelanjakan pendapatannya untuk menebus konten dan tayangan berlisensi agar bisa dinikmati oleh penggunanya di seluruh dunia. Ini juga adalah salah satu cara agar para pengguna Netflix berhenti menggunakan proxy.

(brl/red)