Sony menjuarai ketahanan baterai sejak tahun 2011

Sony menjuarai ketahanan baterai sejak tahun 2011

Techno.id - Apabila Anda ingin mencari smartphone dengan kualitas baterai terbaik, sepertinya pilihan itu akan jatuh kepada Sony. Perusahaan teknologi ini diklaim memiliki daya tahan baterai terbaik sejak tahun 2011. Dari tahun itu pulalah, Sony terus mengoptimalkan kemampuan baterainya sehingga menjadi smartphone dengan ketahanan baterai paling lama dibandingkan smartphone lainnya.

Pada posisi kedua, ada Samsung yang hampir menyalip kemampuan ketahanan baterai Sony. Samsung dikenal cerdas dalam menciptakan teknologi baterai dari waktu ke waktu. Jadi tak heran, bila Samsung menduduki peringkat kedua untuk kemampuan smartphone dalam bertahan hidup, sebagaimana disadur dari PhoneArena (7/9/15).

Sony menjuarai ketahanan baterai sejak tahun 2011

Diketahui pula, bahwa kemampuan baterai ternyata berhubungan dengan ukuran dan resolusi layar. Semakin tinggi kualitas layar, maka semakin besar pula daya baterai yang dibutuhkan. Hal ini yang menjadikan baterai ponsel cepat habis.

Oleh karena itu, belakangan sering dijumpai ponsel dengan kapasitas baterai yang besar. Mungkin peningkatan kapasitas baterai ini untuk menunjang peningkatan kualitas layarnya juga.

(brl/red)