Sony buru-buru pamerkan Hideo Kojima sebagai gandengan barunya

Sony buru-buru pamerkan Hideo Kojima sebagai gandengan barunya

Techno.id - Tak butuh lama bagi Hideo Kojima untuk 'menganggur'. Pasca kontrak kerja samanya dengan Konami usai terhitung mulai 15 Desember lalu, desainer video game terkenal itu resmi bermitra dengan Sony. Lewat studio developer game buatannya yang dulu menjadi subsider Konami, Kojima Productions, ia bakal menghadirkan game seri eksklusif untuk platform PlayStation.

Sony sendiri telah memamerkan kemesraannya dengan Kojima melalui sebuah video di kanal YouTube resminya. Presiden dan CEO Global Sony Computer Entertainment, Andrew House, turut menyatakan kalau pihaknya siap mendukung penuh karya-karya Kojima. Priaberusia 52 tahun itu sendiri juga tampak tak sabar untuk segera memulai kerja sama ini.

Faktanya, hubungan Sony dan Kojima sebelumnya juga sudah erat. Karya Kojima yang paling fenomenal, yakni seri game Metal Gear yang versi pertamanya rilis tahun 1987, dimunculkan di PlayStation pada 1998. Sejak saat itu, Metal Gear menjadi sangat populer hingga muncul beberapa sekuel, prekuel, spin-off, hingga versi remake-nya.

Sebelumnya, Kojima sudah dikabarkan hengkang dari Konami, bahkan sedari Oktober lalu. Akan tetapi, non-compete clause Kojima Productions dengan Konami baru berakhir bulan ini.

Kira-kira, apa ya game pertama yang akan dilahirkan Kojima bersama Sony nanti?

(brl/red)