Rumah Barbie yang satu ini canggih banget, rumah Anda mungkin kalah

Rumah Barbie yang satu ini canggih banget, rumah Anda mungkin kalah

Techno.id - Demam smart home nyatanya tak cuma merasuk ke manusia. Mainan seperti Barbie pun sudah memiliki rumah yang dipenuhi teknologi canggih.

Ya, setelah mengenalkan Hello Barbie, varian boneka cantik yang bisa berbicara, Mattel selaku produsen telah membuat rumah pintar impian Barbie. Mengutip Toyland.Gizmodo.com (13/02/16), kediaman itu bisa mengenali perintah suara layaknya Siri lewat koneksi Wi-Fi.

Rumah Barbie yang satu ini canggih banget, rumah Anda mungkin kalah

Rumah pintar Barbie, Hello Dream House
2016 Toyland.Gizmodo.com

Kendati kemampuannya tak selengkap Siri, Hello Dream House, sebagaimana rumah pintar itu disebut, sanggup menerima instruksi-instruksi sederhana. Bahkan, menyalakan lampu kamar mandi dapat dilakukan dengan voice command yang cukup kompleks sejenis "it's time to get ready for school". Jangan kaget dulu! Tak cuma lampu yang akan menyala, sound effect mandi pun akan otomatis terdengar.

Di rumah ini, masih ada lagi teknologi yang dijamin akan membuat para Barbie yang tinggal di dalamnya menjadi betah. Antara lain seperti lift, hingga fitur Party Mode untuk menyalakan musik dan lampu disko.

Namun yang menjadi ganjalan, kira-kira para orangtua mau tidak ya membelikan rumah pintar mainan seharga Rp4 jutaan ini?

(brl/red)