CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 16 Maret 2016 07:00

Rizal Ramli minta Google kembangkan aplikasi untuk nelayan

Rizal: Aplikasi ini nantinya akan sejalan dengan uji coba proyek balon internet Google di langit Indonesia

Rizal Ramli minta Google kembangkan aplikasi untuk nelayan

Techno.id - Hari ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dijadwalkan bertemu CEO Google Project Loon Mike Cassidy guna membahas implementasi. Di saat itu pula, Rizal mengungkapkan harapannya agar Google dapat membantu para nelayan Indonesia melalui aplikasi.

"Kami minta secara khusus (pada Google) agar mengembangkan aplikasi yang bermanfaat bagi nelayan Indonesia," ujarnya saat menerima Mike Cassidy di Jakarta, Selasa (15/03).

Secara spesifik, aplikasi yang diminta mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu adalah mampu mendeteksi cuaca, area tangkapan, hingga pasar ikan yang bisa diakses nelayan.

"Nelayan kita susah karena mereka tidak bisa berkomunikasi di laut kecuali mereka beli telepon satelit. Itu kan mahal sekali," papar pria berkacamata ini.

Jika Google benar-benar mengembangkan aplikasi, lanjut Rizal, maka aplikasi ini sendiri akan sejalan dengan proyek balon internet Google yang dalam waktu dekat segera diuji coba di langit Indonesia.

WHAT TO READ NEXT ?