Ramadan bawa berkah bagi pelaku bisnis online

Lebaran Belanja Online 2015 © 2015 Denny Mahardy/techno.id
Techno.id - Transaksi secara online belakangan ini mulai ngetren di tengah pengguna internet Indonesia. Tingginya angka pertumbuhan pengguna internet yang berlangsung di Tanah Air diharapkan bakalan mendongkrak jumlah pelanggan belanja online.
Edukasi terhadap masyarakat tentang kemudahan yang disajikan melalui belanja online jadi salah satu cara yang dilakukan para pelaku e-commerce terhadap masyarakat. Gelaran kampanye Lebaran Belanja Online 2015 merupakan cara ampuh yang diharapkan pelaku e-commerce bisa mengedukasi masyarakat.
- Lebih dari 40 e-commerce gelar promo diskon jelang Lebaran Mau dapat diskon berbagai produk hingga sebesar 80 persen? Jangan lewatkan program Lebaran Belanja Online!
- Bukalapak kantongi Rp 10 miliar transaksi setiap hari selama Ramadan Orang banyak belanja saat sahur
- Sambut Ramadan, 30 situs e-commerce gelar Harboldan 2016 Beberapa situs e-commerce yang akan berpartisipasi adalah Asmaraku, Blibli, MatahariMall, dan PegiPegi.
"Saat ini kita perlu melihat kalau bertransaksi atau berbelanja sudah berbeda behaviour-nya. Dengan adanya kampanye ini, saya mendukung karena kita perlu mengedukasi para e-commerce dan user bahwa bertransaksi di online itu aman dan nyaman," ungkap Edwin Kartawinata selaku General Manager of Marketing & Business Alliance PT Kreatif Media Karya online.
Kampanye yang sengaja digelar saat Ramadan dan Lebaran diklaim akan menjaring semakin banyak pengguna internet yang biasa berbelanja online. Kebiasaan masyarakat yang berbelanja menjelang lebaran dimanfaatkan setidaknya 40 e-commerce yang bergabung lewat ajang Lebaran Belanja Online.
Hal itu diakui Yusi H. Obon yang menjabat Head of Communication Bukalapak.com. Ia menyebutkan tren belanja online di Indonesia saat lebaran meningkat dan baru berangsur turun saat memasuki Idul Fitri.
"Saat ini masyarakat Indonesia mulai menunjukkan ketertarikan untuk mencari barang-barang di dunia maya. Dukungan dari banyaknya promo dan potongan harga yang ditawarkan beberapa e-commerce tentunya jadi salah satu faktor penyebab peningkatan di bulan Ramadan," jelas Yusi.
Lebih lanjut, Yusi mengakui mulai bulan Ramadan jumlah kunjungan yang dilakukan pengguna Bukalapak telah terlihat mengalami peningkatan. Ia mengklaim jumlah kunjungan harian di Bukalapak telah meningkat hingga 500 ribu kunjungan.
"Secara nilai transaksi sudah meningkat hingga tiga kali lipat di bulan Ramadan daripada hari biasa. Kita harapkan ini akan terus berlangsung sampai habis Ramadan dan Lebaran nanti, tandas Yusi kepada Techno.id.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator terbaru di 2025
-
Cara record Zoom di laptop dan MacBook yang simpel dan mudah, sekaligus trik merangkum meeting pakai A
-
5 Langkah preventif merawat baterai HP di tengah musim pancaroba 2025, ternyata ini yang bikin rusak
-
Cara mengetahui dan memeriksa jumlah siklus baterai iPhone terbaru 2025, ini 5 langkah merawatnya
-
Cara menghentikan baterai laptop agar tidak terisi daya di atas 80% di Windows 11, ini alasannya
TECHPEDIA
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua