CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 22 Oktober 2015 18:00

Raih penghargaan smart city, walikota Cimahi ucap syukur

Kota Cimahi berhasil meraih penghargaan Smart City atau Smart Region di ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2015.

Raih penghargaan smart city, walikota Cimahi ucap syukur

Techno.id - Kota Cimahi berhasil meraih penghargaan Smart City atau Smart Region di ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2015. Atas pencapaiannya ini, Atty Suharti, walikota Cimahi mengucapkan syukur untuk apresiasi yang begitu besar terhadap upaya pemerintahan di bawah kepemimpinannya ini dalam mewujudkan Cimahi sebagai kota cerdas.

"Dari beberapa indikator penilaian, alhamdulilah Cimahi mendapat apresiasi dari Asia City. Kalau kita lihat, moto Cimahi yakni Cerdas bisa dikatakan smart city," ujar walikota Atty.

Seperti dilansir oleh Antara (21/10/15), penghargaan itu menurut walikota Atty menjadi penyemangat bagi ia dan jajaran pemerintah kota Cimahi untuk terus membenahi sarana dan prasarana yang telah ada selama ini. Salah satunya adalah dengan menggelar fiber optik untuk memfasilitasi sistem pemerintahan untuk menuju kota pintar.

"Sarana-sarana itu juga didukung oleh sistem-sistem yang diupayakan oleh SKPD yang mana disitu ada percepatan pelayanan publik seperti bagaimana sistem IPTEK, sistem pelaporan, sistem keuangan, dan hal lainnya," kata walikota Atty.

Sekadar informasi, pada gelaran ISNA 2015 kota Cimahi berada di posisi ketiga untuk kategori kota sedang dengan tingkat kematangan kota menjalankan program smart city. Di nominasi yang sama, kota Cimahi harus bersaing dengan kota Balikpapan, Cirebon, Yogyakarta, dan Surakarta.

WHAT TO READ NEXT ?