CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 22 Oktober 2015 20:00

Raih penghargaan, Semarang bakal jadi percontohan Smart City

Para pemenang dan nominator ISNA 2015 termasuk Semarang akan diberikan dukungan teknologi dan pendampingan smart region oleh Citiasia.

Raih penghargaan, Semarang bakal jadi percontohan Smart City

Techno.id - Kota Semarang resmi meraih penghargaan smart city untuk kategori kota besar dari Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2015. Berkat capaiannya ini, ibukota provinsi Jawa Tengah tersebut akan menjadi salah satu kota percontohan penggunaan digital community based economy di Indonesia bersama dengan pemenang ISNA 2015 lainnya.

Seperti dilansir oleh Antara (21/10/15), para pemenang dan nominator ISNA 2015 termasuk Semarang akan diberikan dukungan teknologi dan pendampingan smart region berupa secure email service (Sepadan) dan secure mobile collaboration (Sitegas) oleh Citiasia Center for Smart Nation selaku penyelenggara ISNA 2015. Dukungan teknologi itu diberikan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan efektivitas bagi jajaran pemerintah daerah untuk berkomunikasi, baik secara internal maupun eksternal.

Terkait penghargaan yang diraih ini, Tavip Supriyanto, Pejabat walikota Semarang mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan buah kerja sama yang selama ini terjalin baik antara pemerintah, stakeholder, dan masyarakat kota Semarang.

"Ke depan, pemerintah kota Semarang akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyediakan infrastruktur, serta sarana pendidikan yang memadai," ujarnya.

Selain itu, Tavip yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jawa Tengah itu berharap penghargaan yang diperoleh ini bisa mendung terciptanya kota Semarang yang semakin hijau dan berbudaya, baik pendidikan, pelayanan masyarakat, dan informasi publik.

"Oleh karena itu, penting bagi jajaran Pemkot Semarang untuk terus mengembangkan teknologi informasi, sebagaimana semangat smart city," tutup Tavip.

WHAT TO READ NEXT ?