CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 12 Mei 2015 16:00

LG G4 ternyata mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 2.0

LG G4 mengadopsi teknologi fast charging Qualcomm Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi daya 75 persen lebih cepat.

LG G4 ternyata mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 2.0

Techno.id - Bulan lalu, menjadi hari bahagia atas kelahiran LG G4. Kemunculan LG G4 dengan segudang fitur mumpuni ini ternyata menyimpan misteri fitur tambahan yang belum terungkap. Baru hari ini, LG mengumumkan jika smartphone LG G4 mendukung fitur fast charging Qualcomm Quick Charge 2.0, seperti dikutip dari GSMArena (12/5/2015).

Memang, fitur Quick Charge 2.0 baru diumumkan belakangan, tapi LG tak menambahkan komponen apapun untuk menjadikan smartphone nya bisa mengisi daya lebih cepat. Pasalnya, fitur fast charging ini ternyata telah tertanam pada chipset Snapdragon 808. Namun, untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus menggunakan adaptor khusus yang sengaja tidak disertakan pada box LG G4. Jadi, pengguna LG G4 harus membeli adaptor tersebut secara terpisah agar bisa mengisi daya lebih cepat.

Apabila pengguna telah memiliki adaptor khusus dari LG, mereka bisa mengisi daya 75 persen lebih cepat dari adaptor biasa. Hal ini ditunjukkan dari tes laboratorium dengan menguji baterai berkapasitas 3.300mAh. Fitur Qualcomm Quick Charge 2.0 mampu mengisi daya hingga 60 persen dalam waktu 30 menit, sedangkan pengisian biasa hanya mampu mengisi baterai 12 persen.

Dengan demikian, pengisian baterai LG G4 yang berkapasitas 3.000mAh bisa terisi penuh hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

WHAT TO READ NEXT ?