Perhotelan di Bali mulai fokus tingkatkan kecepatan akses internet

Perhotelan di Bali mulai fokus tingkatkan kecepatan akses internet

Techno.id - Para pelaku perhotelan di Provinsi Bali saat ini berupaya memenuhi kebutuhan wisatawan yang menginginkan akses internet cepat. Beberapa perwakilan dari sejumlah hotel dikumpulkan dalam sebuah seminar konsultasi teknologi internet yang digelar di Kuta, Kabupaten Badung.

Seminar sehari tersebut digelar oleh sebuah perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi untuk menghadirkan solusi teknologi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan hotel.

"Pemenuhan layanan internet itu sangat penting karena sudah merupakan tuntutan. Adanya akses internet juga menjadipenilaian bagi wisatawan," kata manajer Bali Sandy Resort, Dede, seperti yang dilansir AntaraNews (8/10/15).

Menurut Kenneth He, Vice President Channel Marketing PT ZTE Indonesia, menyatakan bahwa penyediaan layanan internetberupa koneksi Wi-Fi bagi perhotelan merupakan salah satu layanan utama yang saat ini dicari para tamu tatkala mereka menginap di hotel. Nah, dari seminar tadi, mereka sepakat menggunakan jaringan "Fiber to the Hotel" berbasis teknologi akses broadband dan kabel serap optik (GPON).

"Kami hadirkan teknologi layanan wifi dengan jangkauan lebih luas sehingga secara efektif mengurangi daerah yang tidak terjangkau oleh sinyal di seluruh areal hotel, meningkatkan kekuatan sinyal, dan memonitor status akses poin," ucapnya.

Layanan Wi-Fi ini juga dapat mengamankan data pelanggan yang dapat diaplikasikan di setiap hotel. Layanan proteksi tersebut di antaranya antivirus, proteksi email, jaringan hingga proteksi server.

(brl/red)