PC gaming kecil segmentasi, Lenovo optimis tumbuh dari segi nilai

PC gaming kecil segmentasi, Lenovo optimis tumbuh dari segi nilai

Techno.id - Berkembangnya industri game turut mendompleng vendor teknologi khususnya PC dan mobile. Menanggapi hal tersebut, Felix Ignatius, Consumer PC Product Lead Lenovo Indonesia mengatakan bahwa saat ini tren untuk PC gaming sedang naik dan sudah ada.

Namun Felix menambahkan, "Untuk gaming itu segmennya masih kecil dan interest-nya masih akan naik. Lenovo serius untuk gaming yaitu dengan notebook Y series dan punya banyak pilihan untuk konsumer yakni beragam ukuran dari 14inci, 15inci, dan 17inci."

Meski pun kecil dari sisi segmen, Felix melanjutkan bahwa Lenovo memiliki target penjualan per kuartal 3000 hingga 4000 unit dengan market share sebesar 10 persen.

"Market tumbuh cukup baik sekali dan over all notebook lagi turun namun gaming lagi naik sehingga sangat yakin untuk company," ungkapnya.

Lebih lanjut, notebook gaming dikatakan memiliki kontribusi kurang dari 5 persen dari total Lenovo namun dari segi nilai bisa lebih.

Sementara itu, terkait peralihan pola developer game dari PC ke mobile, Felix meyakini PC game memiliki pasar tersendiri karena tentu terdapat perbedaan dari segi penggunaan dengan kualitas dan standar yang dihadirkan.

(brl/red)