CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 16 November 2015 22:38

Terapkan TKDN, Lenovo A6010 hadir lebih ekslusif

Lenovo A6010 resmi melanggeng di Indonesia, 20 persen komponennya buatan Indonesia!

Terapkan TKDN, Lenovo A6010 hadir lebih ekslusif

Techno.id - Guna mengikuti aturan Pemerintah terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Lenovo telah memasukkan komponen tersebut untuk produk terbarunya Lenovo seri A6010.

Seperti diketahui bahwa pemerintah yang terdiri dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sepakat untuk kebijakan TKDN handset 4G kategori Frequency Time Duplexing (FDD). Kebijakan ini memberlakukan penerapan komponen lokal sebesar 20 persen dan akan ditambah menjadi 30 persen per 1 Januari 2017.

"Regulasi TKDN justru bisa membawa produk Lenovo lebih cepat karena kami ingin memberikan teknologi yang update kepada konsumen salah satunya yaitu melalui TKDN", ujar Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Andrie R Suhadi.

"Untuk saat ini kehadiran Lenovo A6010 bahkan sudah bersamaan dengan kehadirannya di India, tidak seperti sebelumnya yang agak belakangan", lanjut Adrie.

Adrie menambahkan bahwa A6010 yang merupakan pabrikan Indonesia telah memenuhi aturan TKDN 20 persen dan masih mengikuti minimum requirement hingga 2017 nanti. Meski demikian, produk yang dirakit di pabrik yang berlokasi di Serang ini diungkapkan Adrie masih terdapat yang impor karena baru memulai sehingga sebagian impor dan sebagian Indonesia.

Lebih lanjut, A6010 ini dilengkapi dengan layar 5 inci, prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon, RAM 2 GB, kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP, baterai 2300 mAh dan sistem operasi Android Lollipop.

WHAT TO READ NEXT ?