CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 30 Juni 2015 19:11

OLX bikin meme beli iPhone 6 Plus dapat sabun batangan

OLX sindir kasus Lazada lewat meme

OLX bikin meme beli iPhone 6 Plus dapat sabun batangan

Techno.id - Baru-baru ini, salah satu situs belanja online terbesar Indonesia Lazada dikejutkan oleh sebuah kicauan dari salah satu pelanggannya. Kicauan tersebut bermula ketika pelanggan tersebut berniat membeli iPhone 6 Plus dari situs Lazada. Namun, pria yang diketahui bernama Danis itu justru mendapatkan paket kiriman berlabel Lazada yang isinya berupa sabun batangan merek Nuvo.

Karena kecewa, Danis pun akhirnya menyiarkan kejadian yang baru saja dialaminya ke berbagai akun media sosial miliknya, termasuk akun Twitter pribadinya @danisdarusman. Seiring berjalannya waktu, kicauan Danis tersebut ternyata sangat disambut oleh para pengikut dan netizen lainnya.

Menariknya, di tengah ramainya orang membicarakan kasus Lazada (Danis dan pesanan iPhone 6 Plus jadi sabun batangan), salah satu pesaing ketatnya, OLX, justru mengambil kesempatan tersebut. Melalui akun Twitter resmi miliknya, OLX Indonesia menyindir lewat meme supaya orang lebih memilih transaksi secara cash on delivery (COD) atau bayar di tempat.

"Transaksi aman, ya COD aja," kicau akun @OLX_Indonesia yang dilengkapi dengan foto orang bertransaksi ponsel dengan kalimat sindiran "Biar gak beli handphone dapet sabun, mending COD aja".

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Tania Amalia selaku PR Manager Indonesia mengaku bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut dan tengah berusaha untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen yang bersangkutan.

"Kita sedang selidiki lebih lanjut. Nanti kalau sudah ada detailnya, kita kabari. Sekarang masih akan konfirmasi langsung ke konsumennya terlebih dahulu," kata Tania singkat kepada tim Techno.id melalui aplikasi pesan instan.

WHAT TO READ NEXT ?