Miris, masih ada pegawai TI di Indonesia yang digaji Rp300 ribu!

Miris, masih ada pegawai TI di Indonesia yang digaji Rp300 ribu!

Techno.id - Profesi di bidang teknologi informasi (TI) kerap identik dengan gaji yang tinggi. Menurut Jobplanet.com, anggapan itu memang tak salah, apalagi jika melihat gaji maksimal respondennya yang menjabat sebagai IT Quality Assurance, yakni sebesar Rp50 juta per bulan.

Namun dari 6.500 pekerja TI yang menjadi responden dari Jobplanet, terungkap pula sejumlah profesi dengan upah minim. Dalam survei itu, ternyata ada staf Information System yang mengaku cuma digaji Rp300 ribu tiap bulannya. Ada juga pegawai Hardware/Software Engineer yang hanya mengantongi Rp500 ribu dari perusahaannya.

Kendati demikian, rerata pendapatan pekerja TI di Indonesia bisa dibilang cukup baik. Secara umum, pegawai staf di sektor ini bisa meraup Rp4.050.000 juta dalam sebulan. Sementara untuk level manajer, rata-ratanya digaji Rp8.500.000 per bulan.

Data selengkapnya tersaji di infografis dari Jobplanet berikut:

Miris, masih ada pegawai TI di Indonesia yang digaji Rp300 ribu!

Rentang gaji karyawan TI di Indonesia
2016 Jobplanet



Jobplanet sendiri merupakan situs penyedia dan pembagiinformasi seputar dunia kerja dan perusahaan, mulai darireview perusahaan, informasi gaji, serta kisi-kisi pertanyaan dalam wawancara kerja. Sejakberoperasi di Tanah AirAgustus 2015 silam, kini mereka telah menampung 400.000 anggota dan 37.000 perusahaan.

(brl/red)