CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 Januari 2016 08:00

Miris, 20 persen anak di Asia Tenggara lebih doyan main smartphone

Menurut survei dari SuperAwesome, anak di Asia Tenggara lebih suka bermain games di smartphone dibanding permainan tradisional.

Miris, 20 persen anak di Asia Tenggara lebih doyan main smartphone

Techno.id - Miris, satu kata yang bisa menggambarkan hasil temuan dari SuperAwesome. Menurut survei yang dilakukan startup asal Inggris tersebut beberapa waktu belakangan, ternyata hampir 20 persen anak-anak berusia antara 6 hingga 14 tahun di Asia Tenggara lebih gemar bermain smartphone ketimbang permainan tradisional lainnya.

Survei yang melibatkan responden anak-anak di negara yang termasuk wilayah Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam ini bahkan menyebutkan jika 87 persen anak-anak yang masih tergolong di bawah umur itu bahkan sudah memiliki smartphone. Jumlah ini menurut SuperAwesome mengungguli angka kepemilikan smartphone oleh anak-anak di Amerika yang hanya mencapai angka kurang dari 30 persen.

Sebagaimana dilansir oleh VentureBeat (13/1/16), anak-anak di Asia Tenggara termasuk di Indonesia dilaporkan menganggap smartphone sebagai mainan baru. Di Asia Tenggara, anak-anak lebih tertarik menggunakan smartphone karena bisa melakukan beberapa aktivitas menyenangkan seperti mengikuti berita artis idola, menonton televisi, dan bermain games.

Ya, bermain games di smartphone memang menjadi kegemaran baru anak-anak di Asia Tenggara. Bahkan, tercatat sekitar 70 persen anak-anak di Asia Tenggara lebih suka menghabiskan waktu luangnya untuk bermain games di perangkat mobile ketimbang bermain permainan tradisional.

Nah, menilik hasil survei dari SuperAwesome ini, apakah anak atau adik Anda juga termasuk dalam golongan anak-anak seperti yang disebutkan di atas? Menurut Anda positifkah tren permainan yang sedang berkembang diantara anak-anak saat ini tersebut?

WHAT TO READ NEXT ?