Mau jadikan smartphone Anda sebagai "remote" Youtube? Ini caranya

Mau jadikan smartphone Anda sebagai "remote" Youtube? Ini caranya

Techno.id - Google menciptakan gadget Android dan segudang aplikasi pendukung tanpa percuma. Keduanya pun bisa Anda sinkronasikan untuk memudahkan dan membuat aktivitas keseharian Anda lebih menyenangkan.

Kali ini, tim Techno.id akan menyajikan pada Anda langkah-langkah untuk menghubungkan Youtube di PC, laptop, ataupun smartTV dengan smartphone atau tablet Android yang sedang Anda genggam. Dengan menghubungkan gadget pada aplikasi Youtube tersebut, Anda kini bisa mengontrol atau mengendalikan video Youtube yang bakal dimainkan di ruang keluarga atau saat bersama teman-teman layaknya sebuah remote pada televisi. Berikut langkahnya:

1. Siapkan perangkat Android Anda yang sudah terpasang aplikasi Youtube. Pastikan jika OS gadget tersebut mengusung Android 4.0 atau lebih tinggi dan terkoneksi dengan internet.

2. Kini, beralihlah ke PC, laptop, atau perangkat lain yang ingin Anda kontrol. Buka browser kesukaan Anda dan akses youtube.com/TV. Atur pada tampilan full-screen atau tekan F11 untuk pengalaman menonton yang lebih nikmat. Kemudian, klik tombol elipsis (tiga titik berjajar) di sebelah kiri layar YoutubeTV.

Mau jadikan smartphone Anda sebagai

3. Setelah side menu muncul, pilihlah Settings.

Mau jadikan smartphone Anda sebagai

4. Lalu, pilih opsi Pair Device dan Anda akan melihat pairing code di layar.

Mau jadikan smartphone Anda sebagai

(brl/red)