Mark Zuckerberg dan istri akan bangun sekolah untuk anak kurang mampu

Mark Zuckerberg dan istri akan bangun sekolah untuk anak kurang mampu

Techno.id - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan sang istri dikabarkan akan membangun sebuah sekolah yang ditujukan untuk anak-anak kurang mampu di daerah East Palo Alto. Menariknya, sekolah tersebut bakal menggabungkan konsep pendidikan dan kesehatan yang merupakan masalah utama di daerah yang terletak di negara bagian California, Amerika Serikat tersebut.

"Kesehatan dan pendidikan berhubungan erat. Ketika anak-anak tidak sehat maka mereka tidak dapat belajar dengan mudah," tulis Zuckerberg di halaman Facebook pribadinya.

Seperti dilansir oleh BusinessInsider (23/10/15), konsep sekolah yang kabarnya akan dinamai The Primary School tersebut nantinya akan fokus memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan kepada anak-anak di rentang usia prasekolah, taman kanak-kanak, hingga kelas delapan atau setara sekolah menengah pertama di Indonesia. Nantinya, sekolah ini akan membebaskan biaya pungutan dan diperkirakan dapat menampung 700 siswa dari daerah di sekitar East Palo Alto dan Menlo Park, markas besar Facebook.

Perlu Anda ketahui, pembangunan sekolah untuk anak-anak kurang mampu di East Palo Alto ini bukanlah kegiatan sosial pertama yang dilakukan oleh pasangan ini. Tercatat pada bulan Mei 2014, Zuckerberg dan istri menyumbang Rp1,6 triliun untuk membantu siswa dari keluarga berpenghasilan rendah di Bay Area untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Selain itu, sekitar akhir tahun 2014 yang lalu Zuckerberg dan Chan juga menyumbang Rp340,5 miliar untuk mengatasi wabah eBola yang terjadi di benua Afrika.

(brl/red)